Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Instagram Segera Luncurkan Reels, Siap Saingi TikTok

Minggu, 19 Juli 2020 | 08:59 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-07-19T00:59:46Z
Instagram Segera Luncurkan Reels, Siap Saingi TikTok

BONE, BONETERKINI.ID - Instagram dikabarkan akan meluncurkan Reels, fitur terbarunya untuk menyaingi TikTok. Fitur tersebut diklaim bekerja lebih baik daripada TikTok yang kini di peringkat teratas aplikasi non-gim.

Adapun fitur tersebut telah diuji coba di Brazil dan India sejak pekan lalu. Rencananya, Reels akan rilis pada awal Agustus di Amerika Serikat dan 50 negara lainnya.

"Kami sangat senang membawa Reels ke lebih banyak negara, termasuk AS, di awal Agustus," kata juru bicara Facebook kepada TechCrunch, seperti dikutip detikINET.

Fitur yang dinamai Reels tersebut merupakan upaya Instagram untuk membuat ulang format video musik pendek yang populer di TikTok.

Reels juga menawarkan seperangkat fitur pengeditan, misalnya penghitung waktu mundur dan fitur untuk menyesuaikan kecepatan video, misalnya yang bertujuan untuk memudahkan untuk merekam konten kreatif.

Melansir CNN, pengumuman Reels muncul ketika pengguna TikTok mengalami penurunan setelah India melarang aplikasi video bentuk pendek dan AS mengindikasikan akan melakukan hal yang sama. 

"Kami selalu melihat apa yang orang inginkan dan berinovasi setiap hari untuk menemukan cara baru untuk meningkatkan pengalaman bagi orang," kata juru bicara Facebook.
×
Berita Terbaru Update