Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Keren, Karang Taruna Sipakalebbi Bawa Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang di Masamba

Sabtu, 25 Juli 2020 | 20:54 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-07-25T12:54:03Z
Keren, Karang Taruna Sipakalebbi Bawa Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang di Masamba

BONE, BONETERKINI.ID - Karang Taruna Sipakalebbi, Desa Labotto, Kecematan Cenrana, Kabupaten Bone, menyerahkan bantuan berupa sembako dan sarung untuk korban banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Jumat, 24 Juli 2020.

BACA JUGA: Siap-siap! Hari Ini Ada Pemadaman Listrik di Bone, Berikut Jadwal dan Lokasinya

Menurut Ketua Karang Taruna Sipakalebbi, Saiful, bantuan tersebut dikumpulkan dari seluruh masyarkat, termasuk anggotanya sendiri dan aparat desa.

"Kita kumpulkan sumbangan ini door to door ke rumah warga, ada yang memberi bantuan sarung, sembako, dan uang tunai, yang selanjutnya kami gunakan untuk membeli barang yang diperlukan oleh saudara-saudara kita di sana." Ujarnya kepada Bone Terkini, Sabtu, 25 Juli 2020.

Demi memastikan tersalurnya bantuan tersebut, Saiful bersama beberapa anggota Karang Taruna Sipakalebbi mengantar langsung ke lokasi pengungsian.

"Ini amanah dari masyarakat, kita khawatir jangan sampai ada yang salah gunakan. Jadi, untuk lebih amannya, kita dari Karang Taruna berinisiatif untuk mengantar langsung bantuan tersbut," ujar Ipul, sapaan akrab Saiful.

Selanjutnya, bantuan tersebut diserahkan ke salah satu posko logistik dan dapur umum yang berada di sekitar lokasi pengungsian.

Tak hanya membawa bantuan, para personel Karang Taruna Sipakalebbi juga menyempatkan diri untuk berkeliling sejenak melihat kondisi di lapangan pasca musibah banjir bandang melanda Masamba.

"Kami sempat berkeliling, memang memprihatinkan. Semoga saudara-saudara kita yang terdampak bencana diberikan kesabaran dan ketabahan." Kuncinya.

×
Berita Terbaru Update