Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkab Bone Beri Bantuan Untuk Korban Banjir Bone Utara

Selasa, 21 Juli 2020 | 15:22 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-07-22T02:15:13Z
Pemkab Bone Beri Bantuan Untuk Korban Banjir Bone Utara

BONE, BONETERKINI.ID - Bupati Bone, H A Fahsar M Padjalangi, bersama wakil bupati, H Ambo Dalle, mengunjungi lokasi banjir di Bone Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (21/7/20).

BACA JUGA: Siap-siap! Hari Ini Ada Pemadaman Listrik di Bone, Berikut Jadwal dan Lokasinya

Dalam kunjungan tersebut Pemkab Bone membagikan bantuan bagi korban banjir yang berada di 25 Desa di empat Kecamatan yakni Kecamatan Ajangale, Kecamatan Dua Boccoe, Kecamatan Cenrana, dan Kecamatan Tellusiattingnge.

Sebanyak 4.753 Kepala Keluarga (KK) menerima 9 ribu paket bantuan yang terdiri dari 3000 dos mie instan, 3000 dos air mineral gelas, 3000 bungkus gula pasir satu liter.

“Bantuan pemerintah daerah ini sebagai bentuk kepedulian saudara kita terdampak banjir, jangan sampai perhatian bantuan ke Masamba melebihi perhatian kita ke daerah sendiri,” kata Bupati Bone saat menyerahkan bantuan di Desa Uloe, Kecamatan Dua Boccoe.

Sementara Kalaksa BPBD Bone, H Dray Vibrianto menegaskan, bantuan air bersih telah disalurkan sejak beberapa hari terakhir. Hanya saja, terbatasnya armada serta desa terisolir yang tidak bisa dijangkau mobil tangki menjadi kendala utama satgas BPBD dalam menyalurkan bantuan air bersih.

“Saat ini ada bantuan mobil tangki dari PDAM. Insya Allah kita akan berupaya menjangkau desa terisolir. Kita pertimbangkan menyalurkan air bersih menggunakan perahu,” Ujarnya.

Selain merendam pemukiman warga, banjir juga memutus ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Dua Boccoe – Cenrana dan Kecamatan Cenrana – Tellu Siattinge – Awangpone.
×
Berita Terbaru Update