Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkab Bone Resmi Tiadakan Salat Idul Adha di Lapangan Merdeka

Kamis, 30 Juli 2020 | 06:48 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-07-30T01:50:56Z
Pemkab Bone Resmi Tiadakan Salat Idul Adha di Lapangan Merdeka

BONE, BONETERKINI.ID - Demi menekan akan penyebaran Covid-19, Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, menyerukan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan pada pelaksanaan hari raya Iduladha 1441 H.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Bone mengeluarkan Surat Edaran Nomor: 188.6/1352/VII/SET tentang panduan penyelenggaraan shalat idul adha dan penyembelihan hewan kurban tahun 1441 H/2020 M di kabupaten bone dalam situasi pandemi covid-19.

Namun khusus di 3 wilayah kota yang meliputi Kecamatan Tanete Riattang, Tanete Riattang Timur, Tanete Riattang Barat, lapangan tidak dibuka untuk perayaan hari raya Idul Adha 1441 H akan tetapi disemua masjid-masjid wajib dibuka untuk pelaksanaan salat Idul Adha. Termasuk Lapangan Merdeka.

"Khusus untuk di kota yang biasanya dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Salat Iduladha tahun ini, kita tidak buka," jelas Fahsar, dilansir dari Boneposcom, Rabu (29/7/2020).

"Pertimbangannya, kita menjaga dengan melaksanakan social distancing. Jadi pelaksanaan Salat Iduladha di masjid-masjid. Apalagi kalau di Lapangan Merdeka, susah dideteksi. Banyak pintu masuk," sambungnya.

Selain itu Bupati Bone juga mengingatkan agar masyarakat tidak melaksanakan takbir keliling. Lebih dianjurkan takbir di masing-masing masjid.
×
Berita Terbaru Update