Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Penerimaan Polri, Polres Bone Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Secara Virtual

Jumat, 03 Juli 2020 | 16:38 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-07-03T10:47:03Z
Penerimaan Polri, Polres Bone Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Secara Virtual

BONE, BONETERKINI.ID - Polres Bone menandatangani pakta integritas dalam proses penerimaan anggota Polri dengan mengedepankan prinsip tanpa korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) secara virtual dari Mapolda Sulawesi Selatan, Kamis (02/07/2020) kemarin.

BACA JUGA: Menkes Terbitkan Aturan Terkait Protokol Kesehatan Perjalanan Dalam Negeri

Proses penandatanganan penerimaan calon taruna Akpol dan Tamtama Tahun Anggaran 2020 itu dipimpin langsung oleh Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra,S.IK. di Aula Mapolres Bone dan dihadiri Kabag Sumda Polres Bone Kompol H. Burhanuddin HW. dan para calon Anggota Polri bersama orang tua masing-masing.

AKBP Try Handako menekankan anggota Polri agar tidak melakukan praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Sebagai Ketua Panbanrim Tahun 2020, menekankan agar tidak ada Anggota Polri, khususnya Polres Bone yang melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta menjajikan kelulusan kepada calon Anggota Polri", Ujarnya

Selain itu ia juga mengingatkan kepada para orang tua calon agar tidak percaya pada orang yang menjajikan untuk membantu kelulusan dengan cara meminta imbalan.

"Kepada calon bersama para orang tua jangan percaya hal tersebut, cukup para calon mempersiapkan diri semaksimal mungkin selama seleksi berlangsung, percaya pada kemampuan diri sendiri, berikhtiar dan berdoa, sehingga nantinya diharapkan akan terlahir Anggota Polri yang Profesional Modern dan Terpercaya,” tegas Kapolres.

Adapun inti dari pakta integritas yang dibacakan dan ditandatangani yakni mengikuti sistem seleksi penerimanaan Calon Taruna Akpol/Tamtama Polri Tahun 2020 dan laporkan jika menemukan adanya penyalahgunaan wewenang atau penyimpangan dalam proses pelaksanaan seleksi.

×
Berita Terbaru Update