Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pengunjung Keluhkan Sampah di Wisata Air Terjun Baruttungnge

Kamis, 02 Juli 2020 | 11:28 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-07-02T14:39:07Z
Pengunjung Keluhkan Sampah di Wisata Air Terjun Baruttungge

BONE, BONETERKINI.ID - Tumpukan sampah di beberapa objek wisata menjadi keluhan kenyamanan pengunjung. Hal serupa juga ditemui di wisata air terjun Baruttungge, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Kamis (2/7/20).

BACA JUGA: Update Corona 29 Juni: Bertambah 1.082 Positif Corona RI kini 55.092

Salah satu pengunjung Ikhsan, mengeluhkan kurangnya tingkat kesadaran dari masyarakat sehingga membuat Air Terjun Baruttungge kotor akibat para pengunjung membuang sampah sembarangan.

"Harusnya para pengunjung ambil kembali sampahnya, apalagi tempat ini sudah gratis untuk masuk jangan seenaknya buang sampah sembarangan," Ujar Ikhsan

Selain itu Ikhsan menjelaskan, Sampah-sampah yang didominasi, botol minuman, dan bungkus makanan tersebut mencapai enam kantong plastik. 

"Kita sebagai pengunjung harus sadar bagaimana pentingnya menjaga kebersihan, bahkan sekitar 6 kantong sampah pengunjung yang kami bawa pulang," Tambah Ikhsan.

BACA JUGA: Update Corona 30 Juni: Kasus Positif Covid-19 Makassar Tembus 3.028

Tahun lalu, Presiden Joko Widodo juga menyoroti masalah sampah yang ada di berbagai kawasan wisata di Indonesia dan meminta persoalan sampah segera diatasi untuk mendongkrak sektor pariwisata Indonesia.

Pasalnya, Pemerintah menilai sektor pariwisata dapat menjadi motor peningkatan devisa yang mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. 

"Masalah kebersihan tolong dimulai kementerian terkait. Urusan sampah plastik yang bertebaran di kawasan wisata benar-benar bisa diselesaikan," kata Jokowi saat membuka Rapat Terbatas di Kantor Presiden, Tahun lalu.

×
Berita Terbaru Update