Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sebut Corona Palsu, Pemilik Akun Facebook di Sultra Dipolisikan

Sabtu, 04 Juli 2020 | 14:55 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-07-05T14:32:52Z
Sebut Corona Palsu, Pemilik Akun Facebook di Sultra Dipolisikan

BONE, BONETERKINI.ID - Aliansi tenaga kesehatan di Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) mendatangi Kepolisian Resor Kolut pada Sabtu siang, (4/7/20).

BACA JUGA: Tekan Penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Pasempe Bagikan Masker

Mereka melaporkan tiga akun facebook yang dinilai telah melecehkan profesi tenaga kesehatan selama menangani COVID-19.

"Yang jelas ada tiga akun facebook yang kita laporkan. Ini terkait postingan yang mengarah kepada fitnah selama tenaga kesehatan di Kolut menangani pandemi corona," ujar dr Kaisar di Polres Kolut usai memasukan laporan.

Kaisar menganggap, tiga akun facebook yang dilaporkan telah mengunggah opini yang menjurus kepada fitnah di grup Facebook "Forum Komentar Kolaka Utara".

Selain itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia cabang Kolaka Utara, skaligus Direktur RSUD Djafar Harun, dr Syarif Nur mengimbau masyarakat agar tidak mengunggah hal-hal yang menjurus kepada fitnah di media sosial. Lebih lagi di masa pandemi ini.

Lebih lanjut, dr Syarif mengatakan fitnah yang dimaksud disini adalah tudingan tenaga medis di Kolut melakukan rekayasa soal pasien yang terkonfirmasi positif COVID 19.

"Ini juga kita bingung. Sementara tenaga kesehatan sendiri saja ini terpapar corona ya. Nah ini yang begini yang kita upayakan agar tidak ada lagi berikutnya," ucapnya.

Kelima Aliansi yang melaporkan yakni, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Kolut, Persatuan Perawat Nasional Indonesoa (PPNI) Kolut, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kolut, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kolut, serta Ikatan Penata Anastesi Indonesia (IPAI) Kolut.

×
Berita Terbaru Update