Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sekolah di Zona Hijau Mulai Belajar Secara Tatap Muka Hari Ini

Senin, 13 Juli 2020 | 06:58 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-07-13T03:02:33Z
Sekolah di Zona Hijau Mulai Belajar Secara Tatap Muka Hari Ini

BONE, BONETERKINI.ID - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengumumkan tahun ajaran baru 2020/2021 dimulai pada 13 Juli 2020.

BACA JUGA: Segera Daftar, Kemendikbud Buka Program Pendaftaran Pendamping Guru Penggerak

Namun hanya wilayah yang masuk di zona hijau yang diperbolehkan Mendikbud untuk menggelar proses pembelajaran tatap muka di sekolah.

Untuk tahap pertama, siswa yang bisa mengikuti pembelajaran tatap muka ialah siswa jenjang SMA, SMK, MA, MAK, SMTK, SMAK, Paket C, SMP, MTs, paket B.

Tahap kedua bagi jenjang SD, MI, Paket A dan SLB akan dilaksanakan dua bulan setelah tahap pertama.

Kemudian, tahap ketiga bagi jenjang PAUD formal (TK, RA, TKLB) dan non formal dilaksanakan dua bulan setelah tahap kedua.

"Jadi, siswa PAUD akan bisa masuk sekolah jika sudah lima bulan dari sekarang. Itu juga syaratnya harus berada di zona hijau," ujar Mendikbud.

Adapun sekolah dan madrasah berasrama pada zona hijau harus melaksanakan Belajar dari Rumah serta dilarang membuka asrama dan pembelajaran tatap muka selama masa transisi (dua bulan pertama).

Pembukaan asrama dan pembelajaran tatap muka dilakukan secara bertahap pada masa kebiasaan baru dengan mengikuti ketentuan pengisian kapasitas asrama.

Selanjutnya untuk satuan pendidikan di zona hijau, kepala satuan pendidikan wajib melakukan pengisian daftar periksa kesiapan sesuai protokol kesehatan Kementerian Kesehatan.

×
Berita Terbaru Update