Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Selangkah Lagi, STKIP Muhammadiyah Bone Siap Berubah Menjadi Universitas

Selasa, 07 Juli 2020 | 20:00 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-07-07T13:30:01Z
Selangkah Lagi, STKIP Muhammadiyah Bone Siap Berubah Menjadi Universitas

BONE, BONETERKINI.ID - Jika tidak ada aral melintang, STKIP Muhammadiyah Bone tidak lama lagi akan berubah menjadi Universitas.

BACA JUGA: Lagi, Positif Covid-19 Bone Bertambah Kini 28 Kasus

Komitmen perubahan bentuk tersebutpun sudah dimulai sejak 2019 lalu.

Tahapan demi tahapan pun berhasil dilewati STKIP Muhammadiyah Bone untuk naik kelas menjadi universitas. Termasuk membuka banyak program studi baru dan peningkatan sarana dan prasarana kampus.

Setelah memenuhi segala persyaratan administrasi untuk pengusulan program studi baru sebagai persyaratan mutlak berubah bentuk, STKIP Muhammadiyah Bone juga telah melalui tahapan visitasi secara daring, Selasa (7/7/20).

"Alhamdulillah visitasi berjalan lancar dari semua aspek yang dipertanyakan semua hasil memuaskan. Selanjutnya kami hanya menunggu rekomendasi hasil visitasi oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan," Ujar Dosen STKIP Muhammadiyah Achmad Dahlan Abdullah.

Dalam visitasi tersebut, turut hadir Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M. dan memberikan testimoni serta dukungan penuh atas perubahan STKIP Muhammadiyah Bone menjadi Universitas Muhammadiyah Bone.

“Hari ini di tempat ini saya paling berbahagia karena saya adalah satu alumni STKIP Muhammadiyah Bone yang sangat berbangga adanya visitasi online ini dengan harapan hasilnya nanti STKIP dapat menjadi Universitas,” kata Wabup H. Ambo Dalle.

Dia menyebutkan sudah sepatutnya STKIP Muhammadiyah berubah menjadi Universitas di Bone mengingat jumlah penduduk Bone kurang lebih satu juta.

“Oleh karena itu pemerintah Kabupaten Bone memberikan dukungan penuh Sekolah Tinggi Muhammadiyah menjadi Universitas,” kata Wabup Bone.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Ketua BPH STKIP Muhammadiyah Bone H.A.Muhammad Faizal S.E., M.Si. Plt. Ketua STKIP Muhammadiyah Bone Dr. Safar.
×
Berita Terbaru Update