Iklan Header Bone Terkini

Telan Dana 10 Miliar, Jembatan Watu Ditargetkan Selesai Desember

Telan Dana 10 Miliar, Jembatan Watu Ditargetkan Selesai Desember

BONE, BONETERKINI.ID - Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi melakukan Pemasangan Pondasi Tiang Pancang Pembangunan Jembatan Sungai Watu di Desa Watu, Kecamatan Cenrana, Senin (13/7/20).
Pembangunan Jembatan Sungai Watu tersebut bakal menelan anggaran senilai Rp 10,4 Miliar dengan panjang jembatan 80 meter dan lebar 5 meter.

“Alhamdulillah Bapak Gubernur Prof. Dr. Nurdin Abdullah menyanggupi dengan memberikan anggaran Rp 10 miliar,” Ujar Bupati Bone.

Sementara itu Kadis PUPR Bone H.Askar,S.T.,M.Si. menyebutkan estimasi pengerjaan Jembatan Sungai dengan waktu 180 hari.

“Kita targetkan pada 9 Desember 2020 Jembatan Sungai Watu sudah selesai pengerjaannya," Jelas Askar.

Selain itu dalam sambutannya, Bupati meminta PT Bersama Bangun Indonesia Mandiri sebagai pelaksana proyek melaksanakan pembangunan dengan sebaik-baiknya.

“Pembangunan Jembatan Sungai Watu betul-betul kualitasnya harus diperhatikan karena kita mau lihat jembatan ini sampai anak cucu kita nikmati,” harap Bupati Bone.

Jembatan Watu merupakan penghubung antara 16 desa di Kecamatan Cenrana, saat ini memiliki panjang sekitar 20 meter x 2,5 meter ini terbentang di Sungai Watu dengan kedalaman air lebih kurang 20 meter.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Plt. Sekda Bone Drs.H.A Muhammad Yamin, AT.,M.Si., Kepala Dinas PUPR Bone H.Askar S.T., M.Si., sejumlah Kepala OPD Bone, Kacabjari Bone di Pompanua, Sekcam Cenrana, Forkopimcam Cenrana, Kepala Desa se- Kecamatan Cenrana.

Tidak ada komentar