Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tjahjo Kumolo: Penerimaan CPNS 2020 Ditiadakan

Selasa, 07 Juli 2020 | 08:18 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-07-07T02:07:57Z
Tjahjo Kumolo: Penerimaan CPNS 2020 Ditiadakan

BONE, BONETERKINI.ID - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  periode tahun 2020 dipastikan ditiadakan. Keputusan tersebut disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo.

BACA JUGA: Resmi Ditetapkan, 3 Besar Peserta Seleksi Jabatan Sekda Kabupaten Bone

Tjahjo mengatakan pelaksanaan seleksi CPNS akan kembali dibuka pada 2021. Meski demikian, ia memastikan rekrutmen untuk kedinasan seperti Akademi Kepolisian dan Akademi Militer tetap digelar.

"Rekrutmen CPNS buat tahun ini tidak ada, kecuali kedinasan yang memang sudah terprogram seperti Akpol, Akmil itu ada. Yang lain (CPNS dan PPPK) itu tetap di 2021," kata Tjahjo, di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (6/7/20).

Selain tak menggelar seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tjahjo juga memastikan tidak ada penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun ini.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria mengatakan untuk tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Tahun 2019 akan tetap digelar pada Agustus 2020. Jadwal itu ditentukan usai mengalami penundaan karena pandemi virus corona.

"Hingga awal Oktober, atau setelah ujian seleksi sekolah kedinasan selesai," kata Bima.

Selain itu, Bima memastikan proses seleksi SKB CPNS tahun 2019 akan mengedepankan penerapan protokol kesehatan pencegahan virus corona.
×
Berita Terbaru Update