Iklan Header Bone Terkini

Viral di Bone, Awan Berbentuk Lafaz Allah Muncul Di Langit Lonrae

Viral di Bone, Awan Berbentuk Lafaz Allah Muncul Di Langit Lonrae

BONE, BONETERKINI.ID - Fenomena alam langka terjadi di langit Lonrae, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Senin sore (27/7/20) sekitar pukul 17.35 WITA. Bersamaan dengan terbenamnya matahari, tampak awan membentuk lafaz Allah.

Foto awan berbentuk unik tersebut diabadikan Randy, seorang warga Kelurahan Lonrae, Kecamatan Tanete Riattang Timur dan disaksikan oleh warga sekitar.

Menyaksikan ada penampakan yang aneh di langit, dirinya langsung mengabadikannya dalam ponsel.

"Awan berbentuk lafaz Allah, tadi sebelum magrib," Jelas Randy. 

Dilihat dari video yang diterima Boneterkini.id, awan tersebut membentuk huruf lafaz Allah.

Sebelumnya penampakan awan yang diasosiasikan dengan berbagai bentuk sudah sering terjadi. Misalnya menyerupai tokoh wayang, wajah seseorang, tangan, dan sebagainya, kerap ramai diperbincangkan masyarakat.

Mengenai kondisi tersebut, peneliti Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer (PSTA) Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (Lapan) Erma Yulihastin memberikan penjelasannya secara ilmiah.

Erma tidak menampik memang terkadang bentuk awan menyerupai suatu benda yang dikenal oleh manusia, sehingga dipersepsikan sedemikian rupa.

Namun, dia menyebut bentuk awan yang unik itu merupakan gabungan dari berbagai jenis awan yang ada di lapisan atmosfer Bumi.
"Ya memang benar sih bentuk-bentuk itu kenapa bisa direpresentasikan macam-macam, karena memang awan itu sendiri merupakan gabungan dari berbagai tipe, sehingga dia bisa menciptakan kombinasi-kombinasi secara visual yang mirip dengan es krim, unicorn dsb," jelas Erma.

Tidak ada komentar