Iklan Header Bone Terkini

Aplikasi Facebook Lite Berhenti Beroperasi di Perangkat iOS

Aplikasi Facebook Lite Berhenti Beroperasi di Perangkat iOS


BONE, BONETERKINI.ID - Aplikasi Facebook Lite kabarnya tidak lagi beroperasi di sistem operasi berbasis iOS. Rendahnya adopsi Facebook Lite di seluruh dunia, membuat perusahaan mematikan layanan tersebut.

Penghentian layanan Facebook Lite juga telah dikonfirmasi oleh juru bicara Facebook, namun hanya berlaku bagi pengguna iOS saja. Dukungan terhadap platform Android hingga kini masih diteruskan.

BACA JUGA: Bertambah 1.821 Orang, Ini Sebaran Kasus Corona di 34 Provinsi 

"Karena adopsi dan peningkatan yang kami buat untuk meningkatkan pengalaman pengguna hanya sedikit, maka kami menghentikan dukungan Facebook Lite untuk iOS," tutur juru bicara Facebook, dikutip dari Newsbytesapp, Senin (17/8/2020).

Setiap kali pengguna membuka aplikasi tersebut, disuguhi pemberitahuan yang meminta pengguna untuk menutup aplikasi, dan menyarankan pengguna beralih ke aplikasi utama Facebook.

"Facebook Lite untuk iOS akan dinonaktifkan, Anda dapat menggunakan aplikasi utama Facebook untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga," demikian pesan yang tercantum dalam notifikasi tersebut.

Belum diketahui apakah Facebook juga akan menerapkan langkah serupa untuk platform Android.

Facebook Lite sendiri meluncur di Indonesia sejak Juni 2015. Aplikasi ini menyasar pengguna ponsel yang memiliki spesifikasi terbatas alias low-end, serta pengguna di negara dengan koneksi internet lambat.

Fitur-fitur dan desain yang dianggap memberatkan sistem dihapus di Facebook Lite. Facebook mengklaim Facebook Lite hanya memakan memori 430 KB dan bisa diakses hanya dengan menggunakan jaringan 2G saja.

Tidak ada komentar