Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BERITA TERKINI

Final Liga Europa: Tekuk Inter Milan, Sevilla Juara

Sabtu, 22 Agustus 2020 | 09:07 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-22T01:07:51Z
Final Liga Europa: Tekuk Inter Milan, Sevilla Juara


BONE, BONETERKINI.ID - Sevilla keluar sebagai juara Liga Europa keenamnya setelah menaklukkan Inter Milan 3-2 di Stadion Rhein Energie, Koeln, Jerman, Sabtu (22/8/20) dini hari waktu Indonesia.

Inter memulai pertandingan ini dengan baik. Skuad asuhan Antonio Conte mampu unggul 1-0 atas Sevilla saat laga baru berjalan lima menit.

BACA JUGA: Sambut Tahun Baru Islam, Pemkab Bone Gelar Zikir dan Doa Bersama

Inter membuka keunggulan setelah Romelu Lukaku dilanggar bek Sevilla, Diego Carlos di kotak penalti. Lukaku yang menjadi eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik untuk menggetarkan gawang Yassine Bounou.

Sevilla yang kebobolan gol cepat coba merespons. Upaya Los Nervionenses berbuah hasil setelah umpan silang Jesus Navas dikonversi jadi gol lewat sundulan Luuk de Jong pada menit ke-12.

Pada pertengahan babak pertama, Sevilla berbalik unggul 2-1. Tendangan bebas Ever Banega disundul De Jong ke tiang jauh yang tidak mampu dijangkau Handanovic.

Keunggulan Sevilla hanya bertahan satu menit. Diego Godin berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 setelah dengan cermat menyundul bola tendangan bebas Marcelo Brozovic.

Kedua tim tetap bermain agresif setelah skor imbang 2-2. Namun, tidak ada gol tambahan yang bisa diciptakan kedua tim hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Sevilla dan Inter bermain lebih hati-hati. Alhasil, tidak banyak peluang yang bisa diciptakan kedua tim.

Peluang buat Inter baru datang pada menit ke-65. Lukaku nyaris membawa tim kota mode unggul andai tembakannya setelah menerima umpan Nicolo Barella tidak digagalkan Bounou menggunakan kaki.

Pada menit ke-74, Sevilla unggul 3-2 atas Inter. Tendangan salto Diego Carlos di kotak penalti yang coba diblok Lukaku justru masuk ke gawang Inter.

Tertinggal 2-3 membuat Inter coba bermain ofensif dengan memasukkan Victor Moses, Christian Eriksen, dan Alexis Sanchez.

Pergantian itu nyaris membuahkan hasil pada menit ke-82. Alexis Sanchez dapat mendapatkan peluang memanfaatkan kemelut di kotak penalti tetapi tembakannya masih bisa digagalkan Jules Kounde yang berdiri di garis gawang.

Setelah itu, upaya Inter untuk mencetak gol tidak berhasil. Skor 3-2 untuk kemenangan Sevilla bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

×
Berita Terbaru Update