Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gunakan Seragam SMA Saat Lebaran, Kakek di Bone Terima Bantuan dari Wagub Sulsel

Rabu, 05 Agustus 2020 | 16:58 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-08-05T09:06:36Z
Gunakan Seragam SMA Saat Lebaran, Kakek di Bone Terima Bantuan dari Wagub Sulsel

BONE, BONETERKINI.ID - Kisah seorang kakek di Palattae, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone yang mengenakan seragam SMA saat melaksanakan salat Idul Adha menyita perhatian berbagai kalangan.


Salah satunya Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman,  Melalui akun Instagram miliknya, ia mengunggah foto yang memperlihatkan kakek Sakka saat mengenakan masker.

"Alhamdulillah tim khusus sudah menemui Bapak Sakka bersama istri. Baju Koko beserta jilbab serta beberapa bantuan pokok harian telah tersalurkan," Tulis Andi Sudirman Sulaiman.

Selain menyalurkan bantuan berupa sembako, Wagub Sulsel juga mengecek program pemerintah yang didapatkan kakek Sakka dan keluarga.

"Tim tak lupa mengecek program pemerintah yang didapatkan dan Alhamdulillah masih masuk dalam program non tunai," Sambung Wagub Sulsel.


Sebelumnya sebuah video yang memperlihatkan seorang kakek di Bone mendatangi lokasi salat Idul Adha menyita perhatian warganet.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun TikTok @andisalsaa_s, Minggu (2/8/20).

"Jadi guys kemarin aku lebaran di kampung. 

Terus liat bpk ini yang baju sma ke lapangan buat salat (emoticon)," tulis akun tersebut dalam videonya.

Video itupun sontak viral dan mengundang banyak respons warganet.

Kemudian mereka mengajak kakek tersebut untuk makan bersama. Dalam percakapannya, si kakek mengaku mendapat baju tersebut dari seseorang. Kemudian oleh orang lain yang berbeda diberikan kemeja batik agar seragam SMA itu dilepas, namun ia menolak untuk melepas seragam. Akhirnya baju batik tersebut dikenakan dengan didoublekan.

"Setelah ngobrol-ngobrol dia cerita kalau baju SMA itu dikasih sama orang. Terus baju batik itu barusan dikasih juga sama orang karena disuruh buat lepas baju SMA yang bapak itu pake, tapi bapak itu bilang ngga usah. Jadi makenya double," tuturnya.

Sementara Video kedua telah ditonton sebanyak 744.700 kali dan mendapat banyak komentar dari para netizen.

×
Berita Terbaru Update