Iklan Header Bone Terkini

Marc Marquez Absen Balapan, Ini 7 Fakta Menarik Jelang MotoGP Ceko

Marc Marquez Absen Balapan, Ini 7 Fakta Menarik Jelang MotoGP Ceko
BONE, BONETERKINI.ID - Marc Marquez resmi absen di MotoGP Ceko yang berlangsung pada Minggu (9/8/20). 

Marquez menjalani operasi kedua pada pekan ini sehingga hal itu tidak memungkinkan kondisi Marquez untuk bisa tampil di Sirkuit Brno pada akhir pekan nanti.


MotoGP 2020 pindah ke Sirkuit Brno yang menjadi tuan rumah seri MotoGP Ceko, setelah dua kali balapan di Sirkuit Jerez.

Berikut 7 fakta menarik jelang MotoGP Ceko 2020:

1. Kali pertama berlangsung pada 1965, untuk kali ke-51 Sirkuit Brno akan menggelar balapan MotoGP Ceko. Sirkuit yang lebih lama menggelar Grand Prix dari Brno adalah Sirkuit Assen yang sudah 71 tahun menggelar MotoGP Belanda.


2. Sirkuit Brno yang digunakan MotoGP Ceko saat ini kali pertama digunakan pada 1987 hingga 1991. Brno gagal masuk kalender balapan pada 1992, dan kemudian masuk lagi seri balapan MotoGP pada 1993 dan berlangsung hingga saat ini.

3. Valentino Rossi, Max Biaggi, dan Giacomo Agostini merupakan tiga pembalap tersukses di Sirkuit Brno dengan tujuh kemenangan Grand Prix. Rossi menjadi pembalap aktif tersukses di MotoGP Ceko.

4. Honda merupakan pabrikan tersukses di MotoGP Ceko dengan 19 kemenangan, disusul Yamaha dengan 12 kemenangan.

5. Kemenangan terakhir Honda di MotoGP Ceko terjadi musim lalu lewat Marc Marquez. Sementara Yamaha terakhir menang di MotoGP Ceko pada 2015 melalui Jorge Lorenzo, sedangkan kemenangan terakhir Ducati terjadi pada 2018 melalui Andrea Dovizioso.

6. Dari daftar pembalap MotoGP musim ini ada sembilan pembalap yang pernah meraih kemenangan di Sirkuit Brno: Valentino Rossi, Marc Marquez, Joan Mir, Johann Zarco, Andrea Dovizioso, Alex Marquez, Cal Crutchlow, Tito Rabat dan Miguel Oliveira.

7. Valentino Rossi mengincar podium ke-200 di kelas primer Grand Prix pada balapan MotoGP Ceko 2020. Sementara Andrea Dovizioso mengincar balapan ke-218 di kelas primer dan menyamai rekor Nicky Hayden.

Tidak ada komentar