Inilah Data Sebaran 28 Kasus Konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bone -->
Cari Berita

Advertisement

Inilah Data Sebaran 28 Kasus Konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bone

Bone Terkini
Senin, 07 September 2020


BONE, BONETERKINI.ID - Kabupaten Bone kembali babak belur dihantam Covid-19. Setelah beberapa pekan hampir tak memiliki kasus konfirmasi Corona, hari ini, Senin, 7 September 2020, lewat Juru Bicara drg Yusuf, disampaikan bahwa ada tambahan sebanyak 28 kasus konfirmasi Covid-19 di Bone.






BACA JUGA: BREAKING NEWS: 28 Orang di Bone Dinyatakan Positif Corona Hari Ini

"Hari ini bertambah sebanyak 28 kasus terkonfirmasi positif dari hasil pengembangan pelacakan kasus pada kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bone. Masih ada spesimen yang sementara proses pemeriksaan." Ujarnya.

Hal ini tentu menjadi perhatian khusus bagi pemkab Bone ke depannya. pasalnya beberapa waktu lalu, Bone sudah dikategorikan ke dalam zona kuning, alias menghampiri zona aman. Namun dengan tambahan kasus hingga hampir 30 orang ini, bisa jadi Bone akan masuk ke dalam zona orange atau bahkan masuk zona merah.

Berikut data sebaran 28 kasus konfirmasi Covid-19 terbaru di Bone, update tanggal 7 September 2020:

Sumber: bone.go.id


Kendati demikian, dalam laporannya, drg Yusuf turut menyampaikan adanya 2 tambahan pasien sembuh, yaitu:





BACA JUGA: Waspada, Kasus Covid-19 di Bone Bertambah 9 Orang

1) Inisial AY (27 Thn) dari Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang;

2) Inisial AF (27 Thn) dari Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang.

Untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Bone, pemkab Bone telah mengeluarkan Perbup nomor 37 tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Bone.