Langgar Protokol Kesehatan, 113 Warga Bone Terjaring Razia -->
Cari Berita

Advertisement

Langgar Protokol Kesehatan, 113 Warga Bone Terjaring Razia

Admin
Rabu, 16 September 2020

Langgar Protokol Kesehatan, 113 Warga Bone Terjaring Razia

BONE, BONETERKINI.ID - Operasi Yustisi kembali dilaksanakan demi menegakkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, Rabu (16/9/20).

Hal tersebut sesuai peraturan Bupati Nomor 37 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penerapan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

BACA JUGA: Kabar Baik, 40 Pasien Positif Corona di Bone Sembuh

Operasi Yustisi ini dipimpin langsung Kabag Ops Polres Bone Kompol Erwin Surahman dan menyasar Pasar Bajoe, Pasar Palakka dan perkantoran di kota Watampone.

Selin itu, petugas gabungan Polres Bone, Kodim 1407, Satpol PP dan instansi terkait memeriksa pertokoan dan ruang perkantoran tersebut. 

Dari tempat operasi tersebut, petugas menindak 113 orang, terdiri dari 69 teguran dan 44 sanksi sosial karena tidak menggunakan masker. 

Kabag Ops Polres Bone mengingatkan kepada pelanggar untuk patuh pada aturan yang telah dibuat pemerintah dan demi kemaslahatan bersama dalam pencegahan covid-19.

"Pemerintah daerah telah membuat aturan terkait covid-19, yakni Peraturan Bupati Nomor 37 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penerapan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, Oleh karena itu, mari kita sama-sama patuhi aturan tersebut demi kelangsungan percepatan pemulihan kesehatan ," Ujar Erwin Surahman.

Dengan penerapan protocol kesehatan, setiap pelaku usaha wajib mematuhi protokol kesehatan. 

Mulai dari menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, mewajibkan setiap pengunjung memakai masker, hingga menerapkan jaga jarak aman bagi para pengunjung pertokoan dan penggunaan masker khusus bagi pengendara.