Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Cegah Penularan HIV/AIDS, KPA Bone Gelar Pelatihan Warga Peduli Aids

Rabu, 21 Oktober 2020 | 15:01 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-10-21T07:03:54Z
Cegah Penularan HIV/AIDS, KPA Bone Gelar Pelatihan Warga Peduli Aids
Foto: Pembukaan pelatihan Warga Peduli Aids (WPA)




BONE, BONETERKINI.ID - Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Bone melaksanakan pelatihan Warga Peduli Aids (WPA) Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Bone, di Hotel Novena Watampone, Rabu (21/10/20).

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan terkait HIV/AIDS dan Program-program Pencegahan HIV/AIDS sehingga bisa berperan aktif dalam menyukseskan program pencehagan HIV/AIDS dimasyarakat.

"Untuk mendukung tercapainya dan mencegah penyebarluasan HIV di Kabupaten Bone baik program yang digulirkan oleh Pemereintah Daerah melalui Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Bone maupun program-program lainnya harus dilakukan kader-kader dalam suatu kelompok yang terorganisir sebagai wadah," Ujar Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle saat membuka Pelatihan Warga Peduli Aids (WPA).

Selain itu Wakil Bupati Bone berharap melalui pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang dinamika HIV/AIDS dan memberikan keterampilan dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat luas terkait tugas dan fungsi kader masyarakat peduli AIDS di lingkungan masing-masing.

”Hari ini kita bersama melakukan evaluasi kebijakan khususnya di bidang peningkatan sumber daya manusia yaitu peningkatan derajat kesehatan dan juga peningkatan kualitas pendidikan,” kata Wakil Bupati Bone.

Evaluasi tersebut berkaitan kebijakan yang dilakukan untuk menurunkan angka kesakitan dan menjadi standardisasinya termasuk penderita AIDS.

”Kita juga akan mengevaluasi pelaksanaan dimana program- program yang sudah dituangkan melalui RKA dari KPA sehingga bagaimana KPA sudah mengajak kita warga peduli AIDS bersama-sama memerangi penyakit yang menjadi momok menakutkan bagi seluruh masyarakat,” Tutupnya.
×
Berita Terbaru Update