Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lilo Minta Pembangunan Sirkuit Balap di Bone Terealisasi 2021

Jumat, 27 November 2020 | 20:41 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-11-27T13:21:30Z
Lilo Minta Pembangunan Sirkuit Balap di Bone Terealisasi 2021
Andi Muhammad Salam (Lilo) 



BONE, BONETERKINI.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bone menggelar rapat paripurna membahas agenda penyampaian akhir fraksi terhadap rancangan peraturan daerah tentang APBD Kabupaten Bone Tahun 2021.


Fraksi Nasdem, yang diwakili oleh Andi Muh Salam atau Lilo meminta agar pembangunan sirkuit tahun anggaran 2021 harus dipastikan.  Menurut mantan pembalap motor Road Race itu, sirkuit menjadi sarana dan prasarana penyaluran talenta otomotif secara tepat. Mengingat Bone memiliki sejarah talenta balap dari generasi ke generasi serta bisa meningkatkan pendapatan asli daerah.


Tak hanya mempersoalkan urgensi pembangunan sirkuit, ia turut memberi catatan terkait pembangunan jalan hotmix agar dialihkan menjadi pembangunan jalan betonisasi.


"Pembangunan jalan hotmix harusnya dialihkan menjadi pembangunan jalan betonisasi sebab dengan pengalihan tersebut anggaran akan lebih efektif," Ujarnya.



Ketua fraksi Nasdem itu juga berharap agar setiap OPD harus memperhatikan kesejahteraan tenaga honorernya.


“Honorer yang bersentuhan langsung dengan penghasil PAD dan pelayanan publik untuk ditingkatkan insentifnya,” tuturnya.


Meskipun seluruh fraksi menyetujui Ranperda APBD Kabupaten Bone. Namun, sejumlah catatan diberikan sejumlah Fraksi untuk dievaluasi.


Salah satunya dari Juru Bicara Fraksi Bintang Demokrasi Indonesia Perjuangan, Andi Akhiruddin dalam pandangan fraksinya meminta Pemda Kabupaten Bone, agar merevisi rencana pembangunan gedung perkantoran dan pengadaan kendaraan dinas beberapa intansi.


Pasalnya, kata dia, ini tidak relevan dengan Pemendagri Nomor 64 Tahun 2020 tentang pedoman penyusunan APBD 2021 yang memprioritaskan pada pemulihan ekonomi dari dampak pandemi Covid-19.


“Kami sarankan Pemda Bone merevisi kembali rencana tersebut,” katanya.


Lanjut Andi Akhiruddin, Fraksinya juga meminta agar rencana pengadaan Randis untuk Wakil Ketua DPRD Bone juga direvisi. Sebab ada ketidaksesuaian antara RKA dan Perbup Bone.

×
Berita Terbaru Update