Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pecahkan Rekor MURI, Gabungan Komunitas Motor di 3 Kabupaten Sulsel Gelar Donor Darah

Senin, 02 November 2020 | 18:43 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-11-02T10:43:00Z

Pecahkan Rekor MURI, Gabungan Komunitas Motor di 3 Kabupaten Sulsel Gelar Donor Darah

Foto: Proses onor darah komunitas motor di Sulsel


BONE, BONETERKINI.ID - Gabungan 16 komunitas motor di tiga Kabupaten di Sulawesi Selatan yaitu Wajo, Sinjai, dan Bone melakukan kegiatan donor darah bertajuk “Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri” pada 24-25 Oktober 2020.


Komunitas yang tergabung dalam Bold Riders Wajo, Sinjai, dan Bone ini menghasilkan 122 kantong darah dari total 150 peserta.


Selain melakukasn aksi donor darah, anggota dari BVEC Wajo, SSW Wajo, WBTC Wajo, dan JWC Wajo juga turun ke jalan untuk membagikan 500 masker di Pasar Sentral dan Lapangan Merdeka Wajo. 


“Sasaran dalam pembagian masker ini adalah pengguna jalan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Apalagi setiap hari selalu ada razia masker dari aparat gabungan,” jelas Koordinator Acara E. Kevin Sutriyono, Minggu (1/11/20).


Sementara itu, tiga komunitas yakni TOC Sinjai, V-One Sinjai, dan YRKS Sinjai mengikuti kegiatan donor darah di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu. Kegiatan ini digabungkan dengan anniversary TOC Sinjai.


Kemudian di Kabupaten Bone, 9 komunitas yang terdiri dari YVC-I, Byonic, WVC, WNM, LMC, Black X Community, KNC, BI, dan Bikers Subuhan menyumbang kantong darah paling banyak. Dalam kegiatan di Kantor PMI Bone tersebut terkumpul 54 kantong darah dari 61 peserta.


Donor darah ini merupakan bagian dari program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur dan ikut dalam kegiatan pembuatan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Rekor MURI pertama adalah donor darah oleh komunitas terbanyak dan Rekor MURI kedua bertajuk donor darah oleh karang taruna terbanyak.  


Kegiatan yang diinisiasi oleh PT SCM bersama Inspire dan didukung oleh Palang Merah Indonesia (PMI) di 58 kota/kabupaten ini melibatkan 492 komunitas dan 112 karang taruna. Komunitas yang terlibat program donor darah "Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri" ini tergabung dalam beberapa komunitas besar seperti SuperSoccer, SuperAdventure, Bold Riders, dan Heppiii Community, kelompok karang taruna dari berbagai desa.

 

Kolaborasi komunitas ini berlangsung selama periode 7-31 Oktober 2020, bertepatan dengan momentum peringatan Sumpah Pemuda. Kegiatan ini juga merupakan lanjutan dari program "Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi" pada Hari Qurban di bulan Juli lalu. 

 

Saat itu terdapat 379 komunitas dari SuperAdventure, Bold Riders, dan Heppiii Community yang terlibat dengan lebih dari 15 ribu anggota di 42 kota. Terdapat 5 ekor sapi dan 202 ekor kambing yang disembelih dengan lebih dari 5000 kantong daging dibagikan ke masyarakat sekitar.

×
Berita Terbaru Update