Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

UMKM di Sulsel Segera Terima Banpres Produktif

Jumat, 13 November 2020 | 18:43 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-11-13T11:37:58Z
UMKM di Sulsel Segera Terima Banperas Produktif
FOTO: Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulawesi Selatan, Abdul Malik Faisal



BONE, BONETERKINI.ID - Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sulawesi Selatan segera mendapatkan Bantuan Presiden Produktif (Banpres Produktif) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) masing-masing sebesar Rp2,4 juta dari Kementerian Koperasi dan UKM.


Hal tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (Menkopukm) Nomor 6 Tahun 2020.


"Sebanyak 343 ribu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Sulawesi Selatan segera mendapatkan Banpres Produktif masing-masing sebesar Rp2,4 juta," Ujar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulawesi Selatan, Abdul Malik Faisal.


Menurutnya, Diskop dan UKM Sulsel mengusulkan sekitar 1 juta pelaku usaha mikro untuk menerima bantuan tersebut. Namun Kementerian menetapkan hanya 343 ribu.


"Dari jumlah pelaku UMKM yang telah ditetapkan sebagai penerima Banpres Produktif tersebut akumulasi dananya sekitar Rp820 miliar untuk dialokasikan ke pelaku UMKM sebanyak Rp2,4 juta yang ditransfer melalui rekening masing-masing," Lanjutnya.


Sementara UMKM yang memperoleh Banpres Produktif tersebut, meliputi segala sektor. Adapun salah satu kriteriaya adalah pelaku UMKM yang modal usahanya dibawah Rp50 juta dengan omzet Rp300 juta dalam setahun.


"Saat ini masih dilakukan pengusulan data sementara penyalurannya dijadwalkan hingga akhir Desember 2020," Tutupnya.

×
Berita Terbaru Update