Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

7 Tempat Wisata di Bone Paling Populer dan Terfavorit Untuk Dikunjungi

Jumat, 11 Desember 2020 | 14:43 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-12-12T03:30:33Z
7 Tempat Wisata di Bone Paling Populer dan Terfavorit Untuk Dikunjungi
Tempat wisata di Bone

  




BONETERKINI.ID - Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Bone Terkini telah merangkumkan 7 tempat wisata di Bone yang akhir-akhir ini selalu ramai dikunjungi.


Di Bone sendiri ada beragam tempat wisata, mulai dari wisata budaya, religi, alam dan adat istiadat yang sangat kental.


Ada beberapa tempat wisata yang baru tahun ini dibuka, ada pula beberapa yang merupakan tempat wisata lama.


Berikut ini Bone terkini telah merangkum 5 tempat wisata di Bone yang hits di Kabupaten Bone dan paling favorit untuk dikunjungi:


1. Hutan Pinus Bulu Tanah

7 Tempat Wisata di Bone Paling Populer dan Terfavorit Untuk Dikunjungi
Hutan Pinus Bulu Tanah, Lappariaja.


Tempat wisata satu ini terletak di Dusun Bulu Tanah, Desa Mattampawalie, Kecamatan Lappariaja. Berjarak sekitar 70 kilometer dari pusat kota Watampone.


Menjadi primadona wisata baru di Kabupaten Bone sejak beberapa bulan lalu. Hamparan hutan pinus yang membentang di lahan berbukit sekitar 25 hektar selalu membuat betah siapa saja yang berkunjung.


Tak hanya itu, suasan sejuk dan dingin udara sekitar, sudah barang tentu menjadi daya tarik tersendiri. Hutan pinus ini sangat cocok bagi Anda yang ingin merasakan suasana pegunungan dan menghirup udara segar. 


Bagi kalian yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini, tak perlu merogoh gocek dalam-dalam. Biaya tiket masuk terhitung sangat murah. Saat berkunjung ke sana Agustus 2020 lalu, biaya tiket masuk untuk pemotor hanya Rp. 4 ribu, sedangkan untuk mobil hanya Rp. 5 ribu. Bagaimana? Tertarik berkunjung ke sana?


Lokasi Hutan Pinus Bulu Tanah tidak jauh dari jalanan Poros Bone-Makassar yaitu sekitar 10 kilometer. Anda bisa mencapai destinasi ini dengan kendaraan roda dua atau empat.


Lokasi


2. Air Terjun Tappalie

7 Tempat Wisata di Bone Paling Populer dan Terfavorit Untuk Dikunjungi
Air Terjun Tappalie, Ponre.


Air Terjun Tappalie merupakan salah satu tempat wisata baru yang ada di kabupaten Bone.  Berlokasi di Dusun Saliweng Padange, Desa Pattimpa, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone.


Mulai banyak dilirik sejak Juni 2020 tahun ini. Setiap harinya diserbu pengunjung mulai pagi sampai sore. 


Meski harus berjalan kaki sekitar 1km untuk sampai ke lokasi.


Namun hal tersebut akan terbayarkan oleh pemandangan yang memanjakan mata. 


Suara gemuruh air yang jatuh dan suasana pepohonan yang lebat serta bongkahan batu menjadikan air terjun ini menjadi nampak sangat indah.


Wisata Air Terjun Tappalie wajib kalian kunjungi jika sedang berlibur di Kabupaten Bone.


Lokasi


3. Pantai Tete

7 Tempat Wisata di Bone Paling Populer dan Terfavorit Untuk Dikunjungi
Pantai Tete, Tonra.


Pantai Tete yang terletak di Desa Bone Puteh, Kecamatan Tonra, selalu menjadi salah satu objek wisata pantai paling terfavorit di Kabupaten Bone.


Menawarkan keindahan pantai berpasir putih, destinasi wisata Bone satu ini berhasil menjadi salah satu tujuan wisata paling populer dalam beberapa tahun. 


Meski berada jauh dari pusat kota Watampone, tempat wisata satu ini tidak pernah sepi pengunjung. Untuk ke sana, pengunjung harus menempuh jarak 61 kilometer ke arah selatan Kota Watampone.


Pesona pantai pasir putih yang ada di lokasi ini akan tampak semakin sempurna saat air laut mulai surut. Seketika saja, perairan Pantai Tete bakal berubah menjadi lahan lapang beralas pasir. 


Tak hanya sampai di sana, saat air benar-benar surut, para pengunjung dapat melihat hal yang menarik lainnya. Saat air laut surut, akan tampak sebuah jalan setapak selebar 3-5 meter sepanjang 1 km terbuka menghubungkan bibir pantai dengan pulau kecil tak berpenghuni di bagian Timur Pantai Tete Tonra ini. 


Pulau kecil tersebut oleh warga sekitar dijuluki Pulau Bulu’ Betta’. Meski jalan setapak berpasir untuk menuju ke pulau tersebut hanya dapat dilakukan saat air surut, ternyata saat air pasang pengunjung juga dapat ke pulau dengan menggunakan perahu kecil.


Menarik bukan?


Lokasi


4. Air Terjun Baruttunge

7 Tempat Wisata di Bone Paling Populer dan Terfavorit Untuk Dikunjungi
Air Terjun Baruttunge, Ulaweng.

Air Terjun Baruttunge terletak di Desa Cani Sirenreng, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone.  Terlebih dahulu kita harus memasuki daerah hutan untuk bisa tiba di lokasi ini.


Tempat wisata satu ini juga menjadi favorit para waisatawan lokal maupun dari luar.


Air terjun setinggi 20 meter ini, selalu tampak memukau. Hamparan pepohonan hijau yang berada di sekitarnya, akan membuat siapa saja jatuh cinta. Belum lagi airnya yang sejuk dan udara yang segar, sudah cukup untuk jadi alasan berkunjung ke tempat wisata ini.


Untuk menikmati suasana air yang jernih berjatuhan dari atas tebing, disarankan agar para pelancong datang ketika musim hujan, saat debit air di sana cukup banyak.


Lokasi


5. Permandian Alam Lanca

7 Tempat Wisata di Bone Paling Populer dan Terfavorit Untuk Dikunjungi
Permandian Lanca, Tellu Siattinge.


Merupakan tempat wisata kolam yang berisi air tawar nan sangat jernih. Yang menarik, air yang ada tempat ini bersumber dari sebuah mata air yang tidak pernah kering.


Kolam Permandian Lanca ini terletak sekitar 20 km dari Kota Watampone, yaitu di Desa Lanca, Kecamatan Tellusiattinge.


Bagi kalian yang menyukai aktivitas renang dengan nuansa alam dan air yang sejuk, tempat permandian Alam Lanca ini sangat cocok dijadikan pilihan utama.


Tak hanya dikunjung oleh warga lokal di sana, pengunjung dari luar pun selalu berdatangan untuk menghabiskan waktu di tempat wisata satu ini.


Lokasi


6. Puncak Lima Jari

7 Tempat Wisata di Bone Paling Populer dan Terfavorit Untuk Dikunjungi
Puncak Lima Jari, Ponre.


Terletak di Desa Desa Pattimpa, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Puncak Lima Jari merupakan tujuan agro wisata yang diresmikan pada 1 September 2017. Digagas oleh para pemuda desa Pattimpa. 


Berjarak sekitar 26 km dari Ibu Kota Bone. Sekitar 20 menit perjalanan. Saat tiba di lokasi, wisatawan harus menempuh jalan menanjak terlebih dahulu, sebelum tiba di puncak.


Dinamai demikian karena memiliki salah satu spot foto yang menyerupai tangan dengan lima jari. Dahulu spot ini lah yang paling terkenal, namun seiring perkembangannya, pengelola terus melakukan peningkatan terhadap destinasi wisata tersebut.


Lokasi


7. Tanjung Pallette

7 Tempat Wisata di Bone Paling Populer dan Terfavorit Untuk Dikunjungi
Tanjung Pallette, Tanete Riattang Timur.


Tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi di akhir pekan. Lokasinya yang strategis, berada tidak terlalu jauh dari pusat kota Watampone, membuatnya mudah dijangkau. Yaitu di Kelurahan Pallette, Kecamatan Tanete Riattang Timur.


Di lokasi ini, kalian dapat memanjakan mata dengan pemandangan laut yang membentang dari bukit karang di tepi laut Teluk Bone. 


Selain pemandangan laut, kalian juga bisa bermain-main di permandian Pallette Waterpark. 


Ingin menginap? Tenang saja, pengelola telah menyiapkan penginapan dengan harga terjangkau. Melansir ksmtour.com, Ada tiga tipe jenis penginapan dengan harga berbeda yang ditawarkan di Tanjung Palette yaitu tipe eksekutif dengan tarif Rp 400 ribu (4 kamar), tipe deluxe dengan tarif Rp 375 ribu (4 kamar) dan tipe standar, perkamarnya hanya disewakan Rp 200 ribu.


Lokasi


Itulah 7 tempat wisata di Bone yang paling populer dan favorit untuk dikunjugi. Tentu, Bone tak hanya memiliki tujuh destinasi ini saja. Puluhan destinasi wisata lainnya masih bisa kalian kunjungi ketika berada di Bone.

×
Berita Terbaru Update