Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bone Dapat Penghargaan dari KPK, Ini Pencapaiannya

Rabu, 16 Desember 2020 | 20:21 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-12-16T12:21:51Z
Bone Dapat Penghargaan dari KPK, Ini Pencapaiannya
Pemerintah Kabupaten Bone meraih penghargaan dari KPK




BONE, BONETERKINI.ID - Pemerintah Kabupaten Bone kembali meraih penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam peringatan Hari Anti korupsi Sedunia (Hakordia) yang digelar secara virtual di gedung Merah Putih KPK, Jakarta Rabu (16/12/20).


Penghargaan dari KPK tersebut diberikan kepada pemerintah kabupaten Bone dalam hal pengelolaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diumumkan secara virtual melalui aplikasi Zoom dan Kanal YouTube KPK.


Bupati Bone Fahsar M.Padjalangi, mengucapkan terima kasih dan rasa syukur atas penghargaan yang diperoleh pemerintah Kabupaten Bone.


Beliau berharap seluruh ASN lingkungan pemerintah kabupaten Bone agar bekerja dengan baik sesuai amanah yang diberikan negara dengan menaati peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.


Sementara itu ketua KPK Firli Bahuri mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut serta secara aktif mengawal pembangunan budaya antikorupsi. Dengan memulai langkah pertama yaitu membangun kesadaran diri sendiri untuk berperilaku antikorupsi.


Selain Kabupaten Bone terdapat tiga kabupaten/kota se-Indonesia yang mendapatkan Penghargaan Pengelolaan LHKPN Terbaik 2020, yaitu:


1. Pemerintah Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan (Kategori Wajib Lapor di atas 1000).

2. Pemerintah Kabupaten Badung, Provinsi Bali. (Kategori Wajib Lapor 500-1000).

3. Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatra Selatan. (Kategori Wajib Lapor 10-500).


Sebelumnya pada tahun 2017 lalu Kabupaten Bone juga meraih Penghargaan LHKPN dari KPK Sebagai Lembaga Implementasi e-LHKPN Terbaik Tahun 2017.


Selanjutnya Tahun 2018 Penghargaan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) Komisi Pemberantasan Korupsi Tahun 2018.


Kemudian tahun 2020 ini KPK kembali memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Bone dalam Penghargaan Pengelolaan LHKPN Terbaik 2020.


×
Berita Terbaru Update