Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif Covid-19

Selasa, 01 Desember 2020 | 12:23 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-12-01T04:23:06Z
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif Covid-19
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan



JAKARTA, BONETERKINI.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan positif terjangkit Covid-19. Hal itu disampaikan Anies melalui keterangan tertulis Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada Selasa (1/12/20).


"Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengkonfirmasi bahwa dirinya dinyatakan positif terpapar virus COVID-19," Tulis Pemprov DKI lewat situs PPID Jakarta.


Anies dinyatakan positif Corona setelah hasil tes swab menunjukkan reaktif pada dini hari tadi. Sebelumnya, Anies menjalani tes usap (swab test) antigen pada 29 November dengan hasil negatif.


Sehari setelahnya, Anies juga menjalani swab test PCR sebagai konfirmasi atas swab test antigen. Hasil swab test diterimanya pada dini hari, dan hasilnya adalah positif COVID-19.


Menurut Anies, dia dan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza harus menjalani isolasi mandiri selama dua minggu ke depan. Mereka akan menjalankan tugas dan pertemuan secara virtual.


"Kita semua sudah terbiasa menjalani kerja virtual ini sejak April lalu maka tidak perlu ada kekhawatiran bahwa produktivitas akan menurun atau berbagai proses kebijakan akan terganggu," lanjutnya.


Meski saat ini dia terkonfirmasi positif COVID-19, namun kondisi Anies saat ini baik-baik saja. Dia menjelaskan kondisi kesehatannya lewat video akun Instagram miliknya.


×
Berita Terbaru Update