Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hendak Belajar Strategi Ini, Pemkab Toraja Utara Berkunjung ke Bone

Sabtu, 12 Desember 2020 | 06:28 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-12-12T02:13:08Z
Hendak Belajar Strategi Ini, Pemkab Toraja Berkunjung ke Bone
Pemerintah Kabupaten Bone menerima kunjungan Pemkab Toraja Utara




BONE, BONETERKINI.ID - Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melakukan kunjungan studi tiru ke Kabupaten Bone. Rombongan yang dipimpin Rede Roni Bare itu diterima oleh Bappeda Bone, Ade Fariq Ashar di Ruang Rapim Kantor Bupati Bone, Jumat (11/12/20).

Kunjungan Pemkab Toraja Utara itu untuk melihat dan mempelajari strategi pemerintah Kabupaten Bone dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) melalui Gemar Limas dan Gemar Intan.

“Gerakan Lisu Massikola Paimeng” atau Gemar Limas merupakan dukungan advokasi atau pendampingan dari pemda Bone yang bekerja sama Unicef dapat mengembalikan anak tidak sekolah untuk kembali sekolah sebanyak 5000 orang tahun 2020 ini.

Sementara Gemar Intan (Gerakan Masyarakat Peduli Indo’ta Ana’ta) merupakan program yang dilakukan pemda Bone dalam rangka menggenjot indeks pembangunan manusia (IPM).

Hal lain yang dilakukan Pemkab Tana Toraja yakni melihat bagaimana strategi dan inovasi yang dilakukan pemda Bone terkait percepatan penanganan dan penurunan stunting.

Sebab penurunan stunting di kabupaten Bone sejak tiga tahun terakhir mampu menurunkan angka stunting secara signifikan.

Prevalensi Balita Stunting Kabupaten Bone Tahun 2017 mencapai 40,1 persen, kemudian tahun 2018 turun menjadi 37,3 persen, dan tahun 2019 turun lagi menjadi 33,02 persen.

Selanjutnya bagaiman langkah dan strategi yang dilakukan pemda Bone dalam hal penanganan anak tidak sekolah, dan keempat mempelajari kelembagaan Bone sehat.

Semua hal tersebut menjadi bahasan dalam pertemuan Pemkab Tana Toraja di Kabupaten Bone yang nantinya dapat menjadi bahan pertimbangan dan rujukan untuk dipelajari bagi pemda Toraja Utara.
×
Berita Terbaru Update