Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Inilah Daftar Ponsel yang Tidak Lagi Bisa Menggunakan WhatsApp pada 2021

Jumat, 18 Desember 2020 | 22:16 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-12-18T15:09:33Z
Inilah Daftar Ponsel yang Tidak Lagi Bisa Menggunakan WhatsApp pada 2021
Aplikasi WhatsApp akan berhenti berfungis di beberap jenis ponsel pada 2021.


BONETERKINI.ID - Kabar mengejutkan dikeluarkan oleh pihak aplikasi perpesanan terbesar WhatsApp. Pihak WA menyatakan jika aplikasia obrolan ini akan berhenti berfungsi pada beberapa perangkat ponsel mulai 2021.


Hal tersebut diketahui dari salah satu cuitan resmi platform besutan Facebook itu di Twitter. Mereka memutuskan untuk menghentikan dukungan penggunaan aplikasi pada beberapa android dan iOS versi lama.


"Untuk pengalaman terbaik, kami sarankan Anda menggunakan versi perangkat lunak terbaru Android atau iOS dan semua perangkat lunak lain yang kompatibel," demikian tulis WhatsApp dalam twitnya.


Pada 2021 mendatang aplikasi berlogo warna hijau tersebut hanya akan bisa digunakan pada ponsel yang menjalankan sistem operasi Android 4.0.3 atau yang lebih baru, serta iPhone dengan iOS 9 dan yang lebih baru.


Khusus untuk ponsel jenis Android, berikut merek atau model yang dipastikan tidak bisa lagi menggunakan Whatsapp:


1. HTC Desire

2. LG Optimus Black

3. Motorola Droid Razr, 

4. Samsung Galaxy S2.


Sedangkan untuk ponsel dengan sistem iOS, iPhone 4 dan model sebelumnya tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp tahun depan.


Sedangkan untuk iOS model lain seperti iPhone 4S, 5, 5S, 5C, 6, dan 6S perlu memperbarui sistem operasi terlebih dahulu.


Beberapa HP tersebut hanya bisa menggunakan WA jika mengupgrade ke iOS 9 atau yang lebih. 


Sebelum melakukan upgrade, pemilik ponsel bisa mengecek terlebih dulu sistem operasi yang berjalan di perangkatnya. Sehingga dapat diketahui apakah masih bisa menggunakan WA atau tidak.


Untuk ponsel jenis Android, dapat melakukan pengecekan dengan membuka menu "Pengaturan, kemudian pilih "Tentang Ponsel". 


Setelah itu, pengguna akan disodorkan dengan tampilan yang memuat segala informasi tentang smartphone, termasuk versi OS Android yang membekali ponsel mereka.

×
Berita Terbaru Update