Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Keren, Kanada Gratiskan Vaksin Corona untuk Seluruh Warganya

Senin, 14 Desember 2020 | 06:30 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-12-13T22:30:05Z
Keren, Kanada Gratiskan Vaksin Corona untuk Seluruh Warganya
Ilustrasi vaksin Covid-19




BONE, BONETERKINI.ID - Pemerintah Kanada memastikan pendistribusian vaksin Covid-19 secara gratis. Hal tersebut dipastikan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau yang akan menyediakan vaksin corona Pfizer bagi warga negara Kanada.


"Yang dapat saya jamin warga Kanada adalah komitmen kami kuat dan berfokus pada pemberian vaksin gratis untuk semua warga Kanada. Prioritasnya, tentu saja, warga Kanada yang rentan dan kelompok tertentu," kata Trudeau, dikutip dari CBC News, Minggu (13/12/20).


Ia pun mengakui bahwa masih ada potensi efek samping terkait penggunaan vaksin Pfizer. Namun, menurutnya, kasus tersebut sangat jarang.


Keputusan menggratiskan vaksin itu dinilai sangat penting demi menekan kematian karena Covid-19 di Kanada. Sebab lebih dari 13 ribu orang di negara tersebut meninggal karena virus yang pertama kali muncul di Wuhan, China, itu.


Trudeau memastikan penggratisan vaksin setelah muncul isu pihak lain di luar pemerintah akan melakukan pembelian vaksin sendiri. Seperti National Hockey League yang tertarik untuk membeli vaksin begitu pembelian pribadi tersedia.


Menurut Trudeau, hal itu boleh saja dilakukan. Namun, tidak ada perusahaan atau organisasi swasta yang dapat bernegosiasi jika mereka memperlambat pengiriman vaksin ke Kanada secara gratis.


×
Berita Terbaru Update