Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Menkes Terawan Dicopot, Ini Dia Sosok Penggantinya

Selasa, 22 Desember 2020 | 17:46 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-12-22T09:46:46Z

 

Menkes Terawan Dicopot, Ini Dia Sosok Penggantinya
Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin.

BONETERKINI.ID, JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) telah memperkenalkan 6 nama menteri barunya pada hari ini, Selasa 22 Desember 2020, di depan Istana.


Salah satu yang menarik perhatian ialah pergantian Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Pencopotan Terawan ini memang sudah santer diberitakan sejak beberapa bulan terakhir. Hal tersebut menyusul banyaknya masalah yang timbul selama pandemi Covid-19 melanda Indonesia.


Ia dianggap tak bekerja maksimal. Bahkan kerap kali dianggap bersembunyi dan tak pernah tampil di media beberapa bulan belakangan.


Presiden Jokowi menunjuk Wakil Menter BUMN Budi Gunadi Sadikin sebagai pengganti Terawan untuk mengis pos Menteri Kesehatan.


Saat ini, Budi juga diketahui sedang menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), yang dianggap bisa kompeten untuk telah terlibat langsung dalam menangani pandemi Covid-19.


Sebelum menjadi Wakil Menteri BUMN, Budi Sadikin ditunjuk sebagai Dirut Inalum. Laporan keuangan Inalum mencatat, Budi sebelumnya menjadi Staf Teknologi Informasi di IBM Asia Pasifik, Tokyo, Jepang (1988-1994), General Manager Electronic Banking - Chief GM Jakarta - Chief GM HR PT Bank Bali Tbk (1994-1999), dan Senior VP Consumer dan Commercial Banking ABN Amro Bank Indonesia & Malaysia (1999-2004).

×
Berita Terbaru Update