Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Catat, Ini Sasaran Operasi Lilin 2020 di Bone

Senin, 21 Desember 2020 | 11:45 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-12-21T04:00:37Z
Operasi Lilin Polres Bone 2020, Ini Sasarannya
Apel gelar pasukan Operasi Lilin 2020 di Mapolres Bone, Senin, 21 Desember 2020.


BONE, BONETERKINI.ID - Jelang pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2021, Polres Bone kembali akan melaksanakan Operasi Lilin guna menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Juga demi memberikan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di tengah pandemi Covid-19.

Terkait dengan hal itu, apel gelar pasukan “Operasi Lilin 2020” pun digelar di Mapolres Bone, Jl. Yos Sudarso, Watampone, Senin 21 Desember 2020 sekira pukul 08.30

Hal ini dilakukan untuk memastikan kesiapan seluruh personel serta peralatan pengamanan dan soliditas para pemangku kepentingan.

Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin langsung Bupati Bone H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. yang turut dihadiri Forkopimda Bone.

Fahsar membacakan langsung amanat Kapolri yang garis besarnya meminta personel di bawah agar menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif.

Selain itu, bertindak yang tepat, efektif, dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah.

“Kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru dapat menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19,” kata Fahsar.

Ia kembali mengingatkan jika Bone masih memiliki kasus peningkatan Covid-19 yang masih tinggi, sehingga penegakan protokol kesehatan masih harus jadi perhatian khusus.

“Untuk daerah kita ini masih belum melandai Covid-19, oleh karenanya semua harus menjadi teladan dalam penegakan dari Protokol Kesehatan serta mengambil bagian untuk kampanye tegakkan protokol kesehatan,” kata Bupati Bone.

Hadir dalam giat ini di antaranya, Dandim 1407 Bone Letkol Kav. Budiman, S.H., Kapolres Bone AKBP Try Handoko Wijaya Putra, S.I.K., Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos., Wakapolres Bone Kompol Asrofi, S.H.

Hadir pula Kabag Ops Polres Bone Kompol Erwin Surahman, Wadan Denpom XIV/1 Bone, Pasi Ops Kodim 1407 Bone Lettu Arh. Darwis, Kasat Lantas Polres Bone AKP Fitriawan, S.H.

Selain itu, Kasat Binmas Polres Bone, AKP Zulaeny T., Kasat Sabhara Polres Bone AKP Nadus S.Sos., Kasatpol PP Bone A. Akbar, S.Pd., M.Pd., Kabid lalulitas Dishub Bone Syafriadi S.Sos. M.Si., Kabid Operasi Damkar Ir. Akbar Suki, Para Kasat Polres Bone, Para Perwira jajaran Polres Bone.

Adapun Peserta Apel yakni:
– 1 SST Denpom XIV/1 Bone
– 1 SST Kodim 1407
– 1 SST Batalyon C pelopor
– 1 SST Sabhara Polres Bone
– 1 SST Satlantas Polres Bone
– 1 SST Reskrim d Intel Polres Bone
– 1 SST Dishub Bone
– 1 SST Satpol PP Kab. Bone
– 1 SST Damkar Kab. Bone

×
Berita Terbaru Update