Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sekolah di Bone Bisa Belajar Tatap Muka Awal Januari 2021, Ini Syaratnya

Selasa, 08 Desember 2020 | 09:33 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-12-08T01:33:47Z
Sekolah di Bone Bisa Belajar Tatap Muka Awal Januari 2021, Ini Syaratnya
Rakor Forkopimda dan Forkopimcam Kabupaten Bone


BONE, BONETERKINI.ID - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) melaksanakan Rakor yang membahas persiapan belajar tatap muka bagi siswa pada awal Januari 2021.


Rapat Koordinasi yang dibuka Bupati Bone, Fahsar M. Padjalangi tersebut bertujuan menjalin sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat kabupaten Bone serta membahas isu terkini yang berada di daerah.


Beberapa isu yang dibahas terkait merebaknya Covid-19 yang terus meningkat di Kabupaten Bone. Kemudian tingkat kepatuhan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan sesuai regulasi yang ada.


Selain itu juga membahas persiapan belajar tatap muka bagi siswa pada awal Januari 2021 mendatang.


Sebelum dilaksanakan pembelajaran secara tatap muka, pemerintah terlebih dahulu akan mengidentifikasi wilayah atau kecamatan mana saja yang banyak terdampak Covid-19.


Setelah dirinci tingkat persebaran covid-19 kemudian dapat ditentukan zona kecamatan yang bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka. Termasuk kesiapan masing-masing sekolah dalam menerapkan protokoler kesehatan.


”Hal ini sangat penting karena menyangkut kesehatan dan keselamatan anak-anak kita, disisi lain aspek belajar secara tatap muka kita rindukan bersama,” kata Bupati Bone di di Gedung PKK, Jalan Andi Mappanyukki Watampone, Senin (7/12/20).


“Rupanya anak-anak kita sudah jenuh hanya belajar secara online, namun apabila dilakukan secara tatap muka risikonya tinggi, sehingga perlu kesepakatan antara pemerintah, guru, dan orang tua siswa,” Lanjutnya.


Rakor itu juga dihadiri Wakil Bupati Bone H.Ambo Dalle, Danrem 141 Toddopuli Brigjen Djashar Djamil, jajaran forkopimda dan forkopimcam, para tokoh agama dan pemuda, serta undangan lainnya.

×
Berita Terbaru Update