Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Serahkan 149 SK CPNS, Ini Pesan Bupati Bone

Rabu, 09 Desember 2020 | 10:37 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-12-09T03:48:49Z
Serahkan 149 SK CPNS, Ini Pesan Bupati Bone
Penyerahan SK CPNS Formasi 2019 yang diserahkan Bupati Bone




BONE, BONETERKINI.ID - Sebanyak 149 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bone formasi 2019, menerima SK CPNS, di Hotel Novena Watampone, Selasa (8/12/20) sekitar pukul 08.00 Wita.


Penyerahan SK tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Bone, Fahsar M Padjalangi dalam acara Malam Ramah Tamah Penyerahan SK CPNS 2019 Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone.


"Saya tidak mau ada CPNS yang melanggar dengan tidak pakai masker dan melanggar protokol kesehatan apalagi sebagai ASN harus menjadi panutan dan menjaga marwah yang ada, apalagi masih dalam masih tahap percobaan belum PNS," Tegasnya.


Selain itu ia berharap agar seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah menerima SK agar mampu bekerja dengan baik.


“Untuk itulah pada kesempatan ini saya menyampaikan 149 CPNS ini harus memperlihatkan kinerja yang baik” Ujar Bupati Bone.


Kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan ini dihadiri Wabup Ambo Dalle, dan Sekda Bone Andi Islamuddin dan Kepala BKSDM Fajaruddin.


Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) merupakan pegawai yang baru lulus tes seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahap pertama.


Calon Pegawai Negeri Sipil belum mengikuti kewajiban untuk memenuhi syarat sebagai Pegawai Negeri Sipil dengan gaji 100 persen.


Mereka digaji dengan persentase sejumlah 80% berdasarkan SK CPNS yang telah ditentukan dengan berpedoman pada undang-undang yang berlaku di Indonesia.


Saat berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil, kompetensi dan kinerja mereka dinilai berdasarkan formasi di saat mereka dinyatakan lulus seleksi menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil.


Jika mereka belum memenuhi kriteria penilaian tahap kedua, status calon dapat ditunda dengan ketentuan waktu tertentu. Jika belum memenuhi persyaratan berdasarkan waktu yang telah ditentukan, mereka dinyatakan gugur atau dibatalkan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil.


×
Berita Terbaru Update