Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Siap-siap! CPNS 2021 Bakal Dibuka, Ini Formasi yang Jadi Prioritas

Senin, 28 Desember 2020 | 20:32 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-12-28T12:32:16Z

 

Siap-siap! CPNS 2021 Bakal Dibuka, Ini Formasi yang Jadi Prioritas
Rekruitmen CPNS 2021 bakal dibuka setelah Mei.


BONETERKINI.ID - Meski penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sempat terhenti sementara di tahun 2020 karena maraknya Pandemi Covid-19 di Indonesia, akhirnya pemerintah memastikan kembali akan segera membuka lowongan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021. 


Terkait dengan rencana penerimaan tersebut, pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, melalui Teguh Widjinarko Pelaksana tugas (Plt) Deputi bidang SDM, membeberkan akan ada 3 prioritas formasi yang akan diterima. Yakni, tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.


"Formasi yang dibutuhkan masih pada prioritas tenaga kesehatan, pendidikan dan tenaga-tenaga teknis yang dibutuhkan dalam rangka pencapaian sasaran pembangunan jangka menengah dan panjang," ujar Teguh, melansir dari Liputan6.com.


Namun, menurut Teguh, Kementerian PANRB hingga saat ini belum bisa memastikan berapa kuota yang akan dibuka untuk setiap daerah. 


Pihaknya masih terus melakukan pendataan jumlah kebutuhan CPNS di tiap instansi baik pusat maupun daerah. 


"Nanti setelah ini selesai dan ada pertimbangan Menkeu (Menteri Keuangan Sri Mulyani) dan BKN, barulah bisa kita tetapkan," katanya.


Dikabarkan perekrutan CPNS 2020 baru akan dibuka setelah Mei 2021.

×
Berita Terbaru Update