Iklan

Admin Bone Terkini
Jumat, 22 Januari 2021, 19:29 WITA
Last Updated 2021-02-06T13:04:53Z
Bone TerkiniOlahragaPSM Makassar

Asnawi Mangkualam Resmi Dikontrak Klub Asal Korea Selatan

Asnawi Mangkualam Resmi Dikontrak Klub Asal Korea Selatan
Foto: Asnawi Mangkualam Bahar

MAKASSAR, BONETERKINI.ID - Bek sayap PSM Makassar Asnawi Mangkualam Bahar  dikabarkan bergabung dengan klub Ansan Greeners FC yaitu klub yang berkiprah di ajang K League 2, yang merupakan kasta kompetisi sepakbola kedua tertinggi di Korea Selatan. 

Sejak musim lalu Federasi Sepakbola Korea atau Korea Football Association (KFA) memang memberlakukan aturan kuota pemain ASEAN. Pemain usia 21 tahun itu mendapatkan kontrak dengan durasi satu musim ditambah opsi perpanjangan satu musim.

"Pada tanggal 19, sudah diputuskan klub akan merekrut pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. Kontraknya satu musim," ujar Kepala Tim Ansan Greeners FC, Joo Chan-yong.

Berkat rekomendasi dari pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Asnawi menjadi pemain Indonesia pertama yang berlaga di Korea Selatan. 

Shin Tae-yong melihat karakter permainan Asnawi yang militan dan berdaya juang tinggi dinilai akan cocok dengan kompetisi di Negeri Ginseng tersebut.

"Sebagai pemain bertahan, dia merupakan pemain dengan determinasi dan semangat. Hal itu akan cocok dengan K-League," kata Shin Tae-yong dilansir kantor berita Korea Selatan, KBS.

Asnawi Mangkualam Bahar telah bermain di PSM Makassar sejak 2017. Ia tercatat sudah bermain selama 44 kali dengan torehan dua gol.