Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

3 Tempat Wisata Air Terjun yang Paling Hits di Bone

Jumat, 19 Februari 2021 | 18:30 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-02-19T12:48:10Z
3 Tempat Wisata Air Terjun yang Paling Hits di Bone
Foto: Ist.

BONE TERKINI, BONE - Indonesia memiliki kekayaan alam yang beragam yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Mulai dari pantai, pegunungan sampai air terjun yang indah bisa anda temukan dengan mudah. Karena lokasinya tersebar di seluruh Nusantara, seperti di pulau Sulawesi.


Sulawesi Selatan memiliki banyak air terjun yang tidak hanya segar, namun juga pemandangan alam yang memanjakan mata khususnya di Kabupaten Bone. Untuk menambah pengalaman jelajah alam tanah air, Bone terkini telah merangkum beberapa air terjun terindah di Bone yang wajib anda kunjungi!


1. Air Terjun Baruttungnge

3 Tempat Wisata Air Terjun yang Paling Hits di Bone
Foto: Air terjun Baruttunge

Air terjun Baruttungnge menjadi salah satu obyek wisata alami yang eksotik. Lokasinya berada di Dusun Pacongkai Desa Canisirenreng Kecamatan Ulaweng, berjarak sekitar 25 kilometer dari Kota Watampone, Ibu Kota Kabupaten Bone.


Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter berada di tebing yang terjal dengan tiga tingkatan. Air yang mengalir dengan jernih tersebut terhempas kedalam sebuah kolam alami dengan luas 10 meter dengan kedalaman 1 hingga 4 meter. 


Selain itu air terjun Baruttunge menjadi pembatas alam dengan Kabupaten Bone dengan Sinjai yang  merupakan hulu dari Sungai Tangka.


Meski terkenal dengan keindahannya namun obyek wisata ini belum dilengkapi fasilitas penunjang terlebih akses untuk memasuki kawasan ini tidak beraspal dan hanya pengerasan seadanya. 


2. Air Terjun Lamasua

3 Tempat Wisata Air Terjun yang Paling Hits di Bone
Foto: keindahan air terjun Lamasua

Air terjun Lamasua berada di perbatasan Pangkep-Bone, Desa Bonto Masunggu, Kecamatan Tellu Limpoe memiliki bentuk yang unik dan sangat memesona.


Guyuran air jernih yang mengalir melewati tebing batu yang bertingkat kemudian membentuk cabang hingga akhirnya jatuh dengan indah ke aliran sungai menjadi daya tarik tersendiri.


Kicauan burung yang berada dikawasan ini juga menambah keasrian air terjun Lamasua. Untuk sampai ke lokasi cantik ini anda harus melakukan perjalanan dengan mendaki sekitar 30 menit. 


Selama diperjalanan anda akan disuguhkan pemandangan yang asri hingga keindahan Goa di Dusun I'Elle.


3. Air Terjun Ladenring 

3 Tempat Wisata Air Terjun yang Paling Hits di Bone
Foto: Air terjun Ladenring


Wisata Alam Air Terjun Ladenring dikenal memiliki gugusan batu sungai yang indah. Air terjun ini terletak di Desa Lamedde dan Desa Barugae, Kecamatan Lamuru. 


Penamaan Ladenring memiliki arti “Si Dinding”. Nama ini sering disebut oleh warga dan masyarakat sekitar karena bentuk air terjun yang menyerupai dinding.


Bagi wisatawan yang akan berkunjung ke lokasi ini sebelumnya akan disuguhkan pemandangan asri dengan hamparan persawahan yang hijau ditambah suasana pedesaan yang kental.


Keindahan lain dari air terjun ini yaitu lokasinya dikelilingi pepohonan yang rindang dan menyejukkan mata.


Itulah 3 tempat wisata air terjun yang paling hits di Bone. Semoga bermanfaat.


×
Berita Terbaru Update