Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Aplikasi Vtube Hilang dari Pencarian Playstore, Kenapa Yah?

Rabu, 24 Februari 2021 | 19:03 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-02-24T11:25:18Z
Aplikasi Vtube Hilang dari Pencarian Playstore, Kenapa Yah?
Vtube hilang dari playstore


BONE TERKINI, BONE - Perbincangan tentang aplikasi yang baru-baru ini ditetapkan OJK sebagai kategori investasi ilegal, kembali berlanjut.


Setelah sebelumya dikabarkan akan diblokir oleh Kemenkominfo atas permintaan OJK, hari ini aplikasi Vtube benar-benar menghilang dari playstore.


Bone Terkini mencoba membuktikan kebenaran berita tersebut, Rabu, 24 Februari 2021, dan ternyata benar. Saat mengetik Vtube dalam kotak pencarian playstore, aplikasi Vtube dengan pengembang resmi Future View tidak muncul.


Bone Terkini mencoba menggunakan beberapa perangkat HP yang berbeda, namun tetap tidak bisa ditemukan.


Belum ada kabar pasti dari pihak Vtube terkait hilangnya aplikasi ini dari playstore.


Untuk diketahui, Satgas Waspada Investasi (SWI) menetapkan Vtube sebagai kegiatan usaha yang dilarang pada Juni 2020 lalu. Vtube masuk dalam daftar investasi ilegal alias bodong.


Vtube merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh PT Future View Tech sebuah perusahaan yang bergerak di bidang periklanan. Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing pun menegaskan bahwa Vtube masih masuk dalam daftar ilegal hingga saat ini, alias tidak resmi.


Namun berdasarkan informasi yang disampaikan ke pihak Satgas soal Vtube resmi atau ilegal, saat ini Vtube telah melakukan pengurusan izin. 


"Vtube telah melakukan pengurusan izin sehubungan dengan kegiatannya," ujar dia.

×
Berita Terbaru Update