Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Sempat Tertunda Karena Darah Tinggi, Bupati Bone Akhirnya Divaksin COVID-19

Rabu, 17 Februari 2021 | 12:33 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-02-17T04:46:14Z
Sempat Tertunda Karena Darah Tinggi, Bupati Bone Akhirnya Divaksin COVID-19
Bupati Bone, A Fahsar M Padjalangi saat disuntik vaksin hari ini, Rabu, 17 Februari 2021.


BONE TERKINI, BONE - Setelah dua pekan yang lalu batal divaksin karena tensi darah tinggi, Bupati Bone A. Fahsar M. Padjalangi, hari ini akhirnya menerima vaksin COVID-19 di Gedung Lateya Riduni, kompleks rujab Bupati Bone, Rabu 17 Februari 2021.


Tak hanya bupati, wakil bupati Bone H. Ambo Dalle dan sejumlah pimpinan Forkopimda Bone lainnya juga menerima vaksin. Dala vaksinasi tahap kedua ini, ada beberapa pejabat yang telah disuntik vaksin sebelumnya, ada pula yang baru pertama kali.


Terkait dengan vaksinasi dirinya, Fahsar menjelaskan dirinya batal divaksin perdana karena saat itu persyaratan tekanan darah maksimal 140, sedangkan hasil pemeriksaannya di atas 140.


“Sebelumnya saya tidak memenuhi syarat karena memang saya tekanan darah tinggi, tetapi Vaksinasi perdana yang bersyarat tekanan darah diatas 140 tidak bisa, sekarang persyaratan terbaru dari Kemenkes tekanan darah di bawah 180 sudah bisa,” kata Bupati Bone usai divaksin.


Ia turut meyakinkan masyarakata jika vaksin itu aman sehingga tidak perlu ragu.


“Tetapi vaksin kali ini agak rileks karena memang kita di Bone alhamdulillah vaksin pada tahap awal semuanya baik baik saja, jadi masyarakat jangan ragu,” katanya.


Sementara itu wakil bupati Bone Ambo Dalle, juga memulai vaksin pertamanya hari ini. Dua pekan lalu ia tidak turut divaksin karena faktor usia.


“Kita tetap semua melalui screening, ditanyakan penyakit, alhamdulillah semua baik, jadi lolos.” Tambahnya.


×
Berita Terbaru Update