Iklan

Bone Terkini
Senin, 15 Februari 2021, 19:00 WITA
Last Updated 2021-02-15T11:01:11Z
Bone TerkiniCPNS Bone

Siap-siap! Pendaftaran CPNS 2021 Dibuka April

Siap-siap! Pendaftaran CPNS 2021 Dibuka April
Ilustrasi CPNS


BONE TERKINI - Pemerintah Republik Indonesia lewat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) memastikan akan membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021. 


Tidak tanggung-tanggung, ada sebanyak 1,3 juta formasi dipersiapkan pada proses perekrutan tahun ini.


Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini akan dimulai dengan penetapan formasi pada Maret dan tahapan penerimaan pada April hingga Mei.


Hal tersebut disampaikan oleh Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB), Teguh Widjanarko.


"Rencananya bulan Maret 2021, akan ditetapkan formasinya, dan bulan April hingga Mei 2021, dibuka proses pendaftaran CPNS 2021. Juni 2021, mulai dilakukan seleksi ( tes CPNS 2021)," jelas Teguh Widjanarko dikutip dari Kontan.


Adapun rincian pastinya belum dijelaskan. Namun menurutnya fromasi terbanyak ada di posisi guru dengan satus PPPK atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.


Formasi selain guru yaitu jabatan fungsional dan jabatan teknis termasuk tenaga kesahatan.


"Rencananya bulan Maret akan ditetapkan formasi (finalnya). Rincian detailnya akan diumumkan oleh pemerintah," pungkas Teguh.