Iklan

Bone Terkini
Selasa, 16 Februari 2021, 12:25 WITA
Last Updated 2021-02-16T04:32:42Z
BolaPSM Makassar

Waduh, PSM Makassar Dihukum FIFA karena Tak Bayar Gaji Pemain

Waduh, PSM Makassar Dihukum FIFA karena Tak Bayar Gaji Pemain
PSM Makassar dihukum FIFA karena tak bayar gaji Giancarlo Rodriguez

 

BONE TERKINI, MAKASSAR - Lewat surat bernomor 024/LIB-KOM/II/2021, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memberikan penegasan terkait hukuman yang akan diterima PSM Makassar dari FIFA.

Surat Penegasan Implementasi Putusan FIFA terhadap Klub PSM Makassar bertanggal 15 Februari 2021 itu menjelaskan jika FIFA secara resmi telah menjatuhkan sanksi kepada PSM Makassar.

Adapun sanksi yang harus diterima PSM dari FIFA yaitu tidak bisa mendaftarkan pemain selama tiga periode di tingkat nasional maupun internasional sampai kewajiban klub dapat diselesaikan.

Menurut PT LIB, hukuman ini diberikan oleh FIFA atas masalah sengketa gaji dengan eks pemainnya Giancarlo Rodrigues.

"Surat itu sesuai petunjuk dari PSSI dan kami langsung follow up,"  ujar Akhmad Hadian, selaku Direktur Utama PT LIB, Senin kemarin, 15 Februari 2021.

Selain sanksi dari FIFA, PT LIB juga menjelaskan terkait sanksi lain yang harus diterima PSM Makassar, di antaranya LIB akan melakukan proses pemblokiran sistem pendaftaran kepada klub PSM Makassar sampai kewajiban klub dipenuhi.

Juga, PT LIB menyampaikan tembusan surat keputusannya kepada seluruh klub peserta Liga 1 dan Liga 2 2020 perihal implementasi larangan melakukan pendaftaran pemain tingkat nasional maupun internasional kepada PSM Makassar tersebut.

LIB dan PSSI sendiri menginginkan agar Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim 2021 dapat bergulir setelah Lebaran, mulai bulan Mei atau Juni 2021.

Menurut pihak LIB, Jika kompetisi berjalan sesuai rencana dan PSM belum menunaikan kewajibannya untuk menyelesaikan tunggakan gaji Giancarlo Rodrigues, maka klub berjuluk 'Juku Eja' tersebut tidak dapat mendaftarkan satu pun pemain berkewarganegaraan Indonesia atau luar negeri.