Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Waspada! BMKG Keluarkan Peringatan Dini Siaga Banjir di Bone

Senin, 22 Februari 2021 | 11:35 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-02-22T03:35:27Z
Waspada! BMKG Keluarkan Peringatan Dini Siaga Banjir di Bone
Ilustrasi banjir


BONE TERKINI, BONE - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG) Wilayah IV Makassar mengeluarkan peringatan dini terkait siaga bencana banjir untuk beberapa kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan, termasuk Bone.

Agusmin, Prakirawan BMKG Wilayah IV Makassar mengungkapkan jika curah hujan lebat berpotensi terjadi di Sulsel, Senin, 21 Februari 2021 berdasarkan dari beberapa model cuaca untuk potensi hujan lebat esok hari.

Peringatan dini siaga bencana banjir ini berlaku 22 Februari 2021 mulai pukul 08.00 Wita hingga 23 Februari 2021 pukul 08.00 Wita.

Peringatan ini dikeluarkan setelah melihat adanya potensi hujan lebat yang akan terjadi setidakn di 17 kabupaten/kota. Semua wilayah ini berstatus siaga.

Adapun kabupaten dan kota yang dimaksud yaitu Luwu Utara, Luwu Timur, Palopo, Toraja Utara, Tana Toraja, Barru, Soppeng, Sidenreng Rappang, Parepare, Wajo, Jeneponto, Gowa, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Bone, Takalar, dan Makassar.

Sedangkan untuk kabupaten/kota dengan status waspada ada Pinrang, Enrekang, Sidenreng Rappang, Wajo, Bantaeng, Bulukumba, dan Sinjai. 

Warga diminta waspada dan berhati-hati dalam menjalankan aktivitas keseharian dan terus memantau kenaikan debit air di sekitar, terutama di sungai.


×
Berita Terbaru Update