Iklan

Bone Terkini
Selasa, 16 Februari 2021, 10:54 WITA
Last Updated 2021-02-16T02:54:28Z
Bone Terkini

Waspada Gelombang Setinggi 1.25 - 2.5 Meter di Teluk Bone

Waspada Gelombang Setinggi 1.25 - 2.5 Meter di Teluk Bone
Ilustrasi gelombang tinggi


BONE TERKINI, BONE - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi di beberapa wilayah perairan di Indonesia. Salah satunya Teluk Bone bagian selatan.

Peringatan tersebut, menurut BMKG berlaku mulai tanggal 15 Februari 2021 hingga 17 Februari 2021.

Adapun ketinggian ombak selama tiga hari tersebut diperkirakan 1,25 meter hingga 2,5 meter. Ketinggian gelombang seperti ini dikategorikan sebagai ketinggian sedang.

Terkait dengan hal itu, BMKG mengimbau kepada warga yang akan berlayar, baik itu para nelayan maupun kapal penumpang, serta warga yang tinggal di pesisir pantai untuk tetap berhati-hati.

"Dimohon  kepada  masyarakat  yang  tinggal  dan  beraktivitas  di  pesisir  sekitar  area  yang  berpeluang  terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada." Demikian imbauan BMKG kepada warga dalam pengumuman peringatan dini gelombang tinggi yang ditampilkan pada website resmi bmkg.go.id.

Adapun beberapa wilayah Kabupaten Bone yang termasuk dalam gugusan laut Teluk Bone bagian Selatan yaitu Bajoe, Lonrae, Pallette, Pattiro Sompe, Labotto, Laoni, Pallime, Ancu, Bone Pute, Sumalin, Pasaka, dan masih banyak lagi wilayah lainnya di Bone.