Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Bendungan Bili-bili Berstatus Waspada, Warga Diminta Hati-hati

Rabu, 10 Maret 2021 | 12:50 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-03-10T05:13:52Z
Bendungan Bili-bili Berstatus Waspada, Warga Diminta Hati-hati
Bendungan Bili-bili Berstatus Waspada, Warga Diminta Hati-hati


BONE TERKINI, GOWA - Warga yang berada di sekitar Bendungan Bili-Bili, Kabupaten Gowa diminta untuk berhati-hati. Hal tersebut menyusul meningkatnya status bendungan menjadi waspada akibat curah hujan yang tinggi dan membuat volume air terus naik.


"Disampaikan kepada masyarakat untuk saat ini agar tidak melakukan kegiatan di sekitar sungai, termasuk menambang, menjala ikan di hilir bendungan Bili-Bili dan kegiatan lainnya di muara sungai Jeneberang," ujar Adenan Rasyid, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Jeneberang.


Kendati demikian, menurut Adenan elevasi air saat ini masih pada kondisi normal. Namun, warga harus tetap waspada.


"Memang sekarang ini berstatus waspada, tetapi kita terus monitor, kita terus kendalikan dari hulu ini Bili-bili," kata Adenan, melansir dari Detik.com.


Intensitas hujan tinggi terjadi beberapa hari terakhir membuat elevasi Bili-bili din angka +99,67 Mdpl, sedangkan elevasi normal di +99,50 Mdpl.


Pihaknya saat ini juga telah menambah pembukaan pintu menjadi 200 cm. Meski begitu, aliran air dari Jenelata yang terus meningkat juga mempengaruhi naiknya elevasi air di Bili-bili.

×
Berita Terbaru Update