Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Mendarat Mulus di Bandara Arung Palakka, Menhub Tiba di Bone Pakai King Air

Kamis, 18 Maret 2021 | 19:35 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-03-18T11:35:45Z

Mendarat Mulus di Bandara Arung Palakka, Menhub Tiba di Bone Pakai King Air
Bupati Bone sambut Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

BONE TERKINI, BONE - Disambut Bupati Bone H A Fahsar M Padjalangi bersama Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle, Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi tiba di Kabupaten Bone Bumi Arung Palakka, Kamis 18 Maret 2021.


Ia mendarat mulus di Bandar Udara Arung Palakka, Desa Mappalo Ulaweng, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone menggunakan Pesawat King Air. 


Kedatangan Menhub ini merupakan yang yang pertama kalinya sejak ia menjabat.


Kedatangan Menteri Perhubungan RI ini untuk melaksanakan kunjungan kerja perdana di Bumi Arung Palakka Kabupaten Bone guna mengecek dan memantau langsung kondisi Bandara Arung Palakka dalam rangka pengembangan Runway.


Pengembangan Bandara Arung Palakka ini sendiri telah menjadi perhatian pemerintah pusat.


Nantinya, jika jalur runway sudah dikembangkan, maka Bandara Arung Palakka yang sebelumnya hanya melayani pesawat Caravan, akan bisa melayani pesawat lebih besar Jenis ATR-72.


Bahkan tidak menutuo kemungkinan, ke depannya Bandara tersebut bakal dikembangkan lebih jauh hingga dapat dilandasi pesawat jenis boeing.


Sebelumnya, Nurdin Abdullah, Gubernur Sulsel nonaktif juga pernah mengatakan rencana pemprov akan melakukan pengembangan terhadap bandara saat melakukan kunjungan ke Kecamatan Awangpone, Minggu, 14 Februari 2021.


"Bandara Arung Palakka di Kab. Bone akan kita kembangkan tahun ini, Pemprov Sulsel bersama Pemkab Bone berkolaborasi memperbaiki akses jalan masuk ke bandara dengan dua jalur, sementara runway bandara akan kita usahakan diperpanjang melalui Kementerian Perhubungan bersama Otoritas Bandara Wilayah V Sulsel." Kata Nurdin.


"Saat ini Bandara Arung Palakka memiliki panjang runway 1.200 meter, kita rencanakan panjangnya minimal 1.700 meter sehingga dapat didarati pesawat ATR 72." Lanjutnya.

×
Berita Terbaru Update