Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Pasukan Perdamaian PBB Berkumpul di Bone, Ada Apa?

Jumat, 19 Maret 2021 | 21:16 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-03-19T14:44:01Z

Pasukan Perdamaian PBB Berkumpul di Bone, Ada Apa?
Syukuran Purnatugas Pasukan Perdamaian PBB.

BONE TERKINI, BONE - Puluhan prajurit pasukan perdamaian PBB yang tergabung dalam satgas United Nations Interim Forces In Libanon (UNIFIL) atau Pasukan Sementara PBB di Lebanon berkumpul di di Desa Tellongeng, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Jumat 19 Maret 2021.


Mereka merupakan prajurit Yonif 726/ Tamalatea yang tergabung Kompi Senapan C, sebuah batalyon infanteri Tentara Nasional Indonesia (TNI) organik Kodam XIVa/Hasanuddin di bawah kendali Korem 141/Toddopuli.


Mereka merupakan bagian dari Kontingen Garuda yang telah selesai bertugas mempertaruhkan nyawa di daerah konflik Lebanon di bawah bendera pasukan perdamaian PBB.


Kehadiran para prajurit pemberani ini untuk syukuran purnatugas.


Hadir dalam acara tersebut Bupati Bone, H A Fahsar M Padjalangi, Dandim 1407/Bone, Kabag Ops Polres Bone, Wadanyon C Pelopor Bone, Kasatpol PP Bone, Plt. Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Forkopimcam Mare, Forkopimcam Cina, Forkopimcam Tonra.


Bupati Bone yang memberi sambutan pada acara syukuran purnatugas itu menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya untuk pasukan PBB asal Kabupaten Bone yang sukses menjalankan tugas negara.


“Alhamdulillah Bapak semua sudah melaksanakan tugas dengan baik menjaga perdamaian dunia. Banyak jasa Bapak untuk kepentingan dunia,” puji Bupati Bone.


“Selamat datang kembali di Batalyon, selamat atas selesainya dalam misi penugasan dan kembalilah bertugas di markas.


Pengalaman yang didapatkan itu adalah pengalaman yang sangat membanggakan dan aplikasikan untuk prajurit yang lain yang belum pernah berangkat menjadi Pasukan PBB,” tutur Bupati Bone.


Lanjut Bapak Bupati menuturkan, pasukan PBB asal Indonesia sejak dulu dikenal sebagai pasukan yang disegani negara lain. Pasukan yang memiliki keberanian dan integritas tinggi.


Sama halnya para Prajurit Kipan C Yonif 726/Tml atau Tamalatea berarti tidak pernah layu, melainkan selalu mekar dan kesatria di medan laga.


“Karena adanya doktrin TNI yaitu manunggal dengan rakyat, jadi masyarakat apapun pasti hormat dan bangga dengan Pasukan PBB dari Indonesia,” kata Bapak Bupati Bone.


×
Berita Terbaru Update