Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Plt Gubernur Sulsel Izinkan Salat Tarawih dan Idul Fitri di Masjid

Selasa, 30 Maret 2021 | 14:51 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-03-30T07:04:57Z

Plt Gubernur Sulsel Izinkan Salat Tarawih Idulf Fitri di Masjid
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

BONE TERKINI, BONE - Setelah melakukan koordinasi dengan pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI), Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akhirnya memberi izin pelaksanaan salat tarawih di masjid pada Ramadhan tahun ini.


Hal itu disampaikan oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Selasa, 30 Maret 2021.


Ia menuturkan jika salat tarawih dan Idul Fitri tahun ini masyarakat sudah bisa melakukannya secara berjamaah di masjid, termasuk salat lima waktu.


“Sekarang kita sudah mulai beradaptasi dengan kebiasaan baru, memperbolehkan aktivitas namun tetap memperhatikan protokol kesehatan,” katanya.


Terkait dengan hal itu, dirinya mengultimatum seluruh pengurus masjid agar memperketat protokol kesehatan.


“(Pengurus masjid) harus perketat protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, jaga jarak, serta mengurangi kapasitas maksimal 50 persen dari kapasitas biasanya,” terangnya.


Tindakan-tendakan ini, menurut Andi Sudirman diambil demi menekan penularan COVID-19, apa lagi Sulsel termasuk salah satu provinsi dengan peningkatan kasus COVID-19 tertinggi di Indonesia.


Ia juga telah memberikan instruksi kepada pihak-pihak yang terlibat dalam urusan vaksinasi agar mendahulukan para tokoh agama demi kelancaran beribadah selama  Ramadhan. 


“Vaksinasi diharapkan juga bisa diberikan kepada tokoh agama lainnya seperti pendeta,” ujarnya.


Kendati demikian, pemberian izin pelaksanaan salat tarawih di masjid ini masih terus akan memperhatikan perkembangan COVID-19 di masing-masing daerah.

×
Berita Terbaru Update