Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral Video Pengakuan Tatte Terkait Kebakaran Bola Soba

Sabtu, 20 Maret 2021 | 11:20 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-03-20T14:22:17Z
Viral Video Pengakuan Tatte Terkait Kebakaran Bola Soba
Tatte mengaku melihat ada orang membakar.

BONE TERKINI, BONE - Musibah kebakaran yang melanda Bola Soba di Bone masih menyisakan luka dan rasa tidak percaya. Masih sulit merelakan ikon Kabupaten Bone ini tiba-tiba sirna gegara api yang melahap dini hari tadi, Sabtu, 20 Maret 2021.


Banyak yang mencoba menerka-nerka bagaimana bisa rumah adat yang dijaga sejak zaman kolonial itu terbakar tiba-tiba.


Spekulasi awal yang mencuat ke publik ialah kebaksran Bola Soba disebabkan oleh korsleting listrik.


Namun belakangan beredar ramai video di jejaring sosial Facebook dan Whatsapp yang memperlihatkan Tatte mengatakan sesuatu tentang kemungkinan penyebab kebakaran tersebut.


Tatte sendiri bisa dikatakan sebagai salah satu orang yang paling dekat dengan Bola Soba. Sudah sejak lama dirinya tinggal di sekitar lokasi Bola Soba bahkan ketika Mami Fitri, maestro tari tradisional masih hidup. Mami Fitri juga dikenal sebagai sosok yang selalu mengurusi Bola Soba semasa hidup.


Menyoal kembali video pernyataan Tatte yang viral saat diinterogasi oleh beberapa warga ketika kebakaran terjadi, ternyata sudah menyebar ke mana-mana.


Dalam video itu, Tatte mengaku melihat ada orang yang membakar menggunakan minyak tanah.


"Ada orang. Lato-latoe (kakek-kakek, red) awalnya membakar." Demikian kata Tatte.


"Berarti bukan arus listrik." Timpal seorang pria yang terdengar suaranya dalam video tersebut.


Kendati demikian, apa yang dikatakan Tatte ini tentu tidak bisa dipercaya 100 persen. Mengingat kita ketahui bersama kondisi mentalnya yang tidak sehat. Maka apa yang dikatakan tentu tidak bisa dianggap sebagai kebenaran.


Namun tidak ada salahnya pihak terkait menggunakan petunjuk ini sebagai langkah awal melakukan penyelidikan mencari penyebab kebakaran Bola Soba.


Hingga siang ini, orang-orang terus berdatangan ke lokasi kebakaran tersebut untuk melihat secara langsung kondisi Bola Soba setelah diluluh lantakkan api.


×
Berita Terbaru Update