Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Daftar 42 Kumpulan Ucapan Kata-kata Menyambut Bulan Puasa Ramadan 2021/1442 H

Minggu, 11 April 2021 | 22:15 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-04-11T14:28:23Z
Daftar 42 Kumpulan Ucapan Kata-kata Menyambut Bulan Puasa Ramadan 2021/1442 H
Ilustrasi Ramadan, Kumpulan Ucapan quotes dan Ungkapan Ramadhan 2021/1442 H untuk keluarga dan teman via WA atau IG.


BONE TERKINI, BONE -
Bulan Ramadan 1442 H tinggal menghitung hari. Salah satu organisasi keislaman terbesar di Indonesia, Muhammadiyah telah mengeluarkan pengumuman jika 1 Ramadan 1442 H jatuh pada Selasa, 13 April 2021.


Namun, penetapan awal puasa di Indonesia tetap mengacu pada keputusan Kementerian Agama (Kemenag).


Dijadwalkan, Senin besok, 12 April 2021, Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar sidang isbat untuk menentukan 1 Ramadhan 1442 H.


Untuk memeriahkan datanganya bulan puasa Ramadan 2021 tahun ini, Bone Terkini telah merangkum beberapa kata-kata ucapan sambut Ramadhan 2021 yang bisa dibagikan kepada keluarga dan kerabat dekat begitu pula di media sosial.


Kata-kata quotes tentang bulan ramadan ini bisa kalian kirim ke WhatsApp (WA), facebook, Instagram, dan Twitter.



1. Pucuk selasih bertunas menjulang. Dahannya patah tolong betulkan. Puasa Ramadan kembali menjelang. Salah dan khilaf mohon dimaafkan.


2. Sebelum cahaya padam, sebelum hidup akan berakhir, Sebelum pintu taubat tertutup, sebelum Ramadhan datang, mohon maafkan lahir dan juga batin. Marhaban ya Ramadhan.


3. Marhaban Ya Ramadan 1442 H. Seiring dengan datangnya bulan suci penuh ampunan ini, kita bisa lebih memperbanyak ibadah, mendapat kelancaran puasa, serta berjuang bersama-sama melawan pandemi virus corona.


4. Maaf lahir batin, semoga dengan hati yang bersih ibadah Ramadan kita diterima oleh Allah, diampunkan dari dosa yang lalu, dan mendapatkan limpahan rahmat-Nya, aamiin.


5. Tak terasa Ramadan sebentar lagi tiba. Semoga di bulan Ramadan kali ini kita semua tetap diberikan kesehatan, panjang umur, dan sisa waktu yang bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga, dan orang lain. Selamat datang bulan suci Ramadan 1442 H, selamat menjalankan puasa.


6. Esok adalah harapan. Sekarang adalah pengalaman. Kemarin adalah kenangan yang tak luput dari kekhilafan. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga Ramadan tahun ini lebih baik dari Ramadan tahun lalu.


7. Saat luruh senja dibekap malam, kulantunkan nada indah menjadi ukiran abzad yang kutata rapi kata-kata ini. Untuk memohon maaf lahir dan batin atas segala kata yang jurang berkenan. Dan selamat menyambut bulan suci Ramdhan.


8. Ibarat roda yang terus berputar, tak terasa debu dan kerikil mengotori dan menggoresnya. Begitulah perjalanan hidup kita yang diliputi berbagai kesalahan dan kekhilafan. Di bulan suci Ramadan ini mari kita memaksimalkan ibadah. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1442 H.


9. Hanya satu bulan dalam setahun yakni Ramadan menjadi yang paling istimewa dan utama untuk mengumpulkan pahala. Di bulan Ramadan, semua amalan baik akan dilipatgandakan. Semoga pada Ramadhan kali ini, kita termasuk hamba yang mendapatkan ridho-Nya.


10. Marhaban Ramadhan bulan keberkahan dan Ramadhan Bulan Ampunan, bulan Cinta dari Allah untuk pengembanganNya.


11. Dengan segala kerendahan hati, lewat ucapan menyambut Ramadan ini mohon maaf lahir dan batin. Marhaban Ya Ramadan. Semoga kita dapat mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemenangan dalam Idulfitri.


12. Tak ada manusia yang terbebas dari dosa dan tak seorang pun yang luput dari salah. Mari kita saling memaafkan, baik kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja. Selamat menunaikan ibadah puasa.


13. Tiada kemenangan tanpa zikrullah. Tiada amal tanpa keikhlasan. Tiada ampunan tanpa maaf dari sesama. Marhaban Ya Ramadan, selamat menunaikan ibadah puasa 1442 H semoga amal kita diterima di sisi Allah SWT.


14. Kusampaikan pesan ini sebagai ganti dari jabat tangan untuk memohon maaf dari segala kekhilafan. Marhaban Ya Ramadan. Semoga kita dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar dan diterima Allah SWT.


15. Saat membahas mentari di akhir syaban, tibalah sekarang bulan ramadhan, ganti ini untuk ganti jabat tangan, untuk mohonkan maaf dan kekhilafan. Marhaban ya ramadhan.


16. Tibalah sekarang bulan ramadhan, pesan ini sebagai ganti jabat tangan tuk mohon maaf dari kekhilafan mohon maaf lahir dan batin, marhaban ya ramadhan.


17. Alangkah bahagianya menyambut bulan puasa Ramadan. Bulan yang penuh kemuliaan, keutamaan, dan berkah. Semoga Allah senantiasa membebaskan kita dari panasnya api neraka.


18. Harta dapat dicari dengan ilmu. Penyakit dapat disembuhkan dengan obat. Dosa yang menggunung belum tentu bisa dihapus selama 11 bulan lamanya. Tetapi dosa-dosa yang berlalu dapat dihapus di bulan Ramadan dengan hati tulus dan ikhlas.


19. Bila ada kata terselip dusta, ada sikap yang membekas lara, dan langkah yang menoreh luka, semoga masih ada maaf yang tersisa dibulan ramadhan ini.


20. Kita sudah di penghujung bulan Sya'ban dan bersiap memasuki bulan Ramadan. Dengan penuh kerendahan hati, saya inging mohon maaf lahir dan batin. Marhaban Ya Ramadhan 1442 H. Selamat menunaikan ibadah puasa.


21. Ramadhan telah tiba, tiada keistimewaan yang saya peroleh sebelum kata maaf untukmu teman memaafkan setulus hati.


22. Ramadhan segera tiba segerlah untuk: ikuti sabar, berhenti ikuti nafsu, tambahkan pahala, setujui maaf, unduh sabar, unggah kebaikan, tingkatkan iman, hapus dosa.


23. Sebelum cahaya padam, sebelum hidup berakhir, sebelum pintu taubat tertutup, dan sebelum Ramadan datang, mohon maafkan lahir dan batin, Marhaban ya Ramadan.


24. Setitik tinta jadi noda, setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba, mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban Ya Ramadan, sambutlah dengan suka cita.


25. Marhaban Ya Ramadan. Siapkan hati untuk mendekatkan diri kepada-Nya. Mohon maaf lahir dan batin, selamat menunaikan ibadah puasa.


26. Jika semua hari penuh berkah, maka hari Jumat adalah hari yang paling berkah. Jika semua bulan itu penuh hikmah, maka semua hikmah terdapat di bulan Ramadan. Selamat datang bulan Ramadan.


27. Setahun tak terasa berlalu, Ramadan pun telah kembali. Semoga bulan suci ini segala yang dilakukan menjadi amal kebaikan dan ladang pahala. Marhaban Ya Ramadan, selamat menunaikan ibadah puasa bagi kita semua.


28. Seiring matahari terbenam di bulan Sya'ban, tibalah kita menyambut Ramadhan. Pesain ini sebagai pengganti jabat tangan, mohon maafkan dosa dan kekhilafan. Marhaban ya Ramadhan.


29. Selamat datang Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah. Semoga kita selalu mendapat keberkahan yang melimpah dan dijauhkan dari wabah Covid-19. Mari kita jaga kesehatan demi kelancaran ibadah puasa di tengah pandemi.


30. Selamat menyambut datangnya Bulan Ramadhan, teman-teman. Semoga ibadah puasa kita dilancarkan, dan kita dilimpahi dengan keberkahan Ramadhan oleh-Nya. Selamat menunaikan ibadah puasa!


31. Jaga pandangan, pendengaran, dan lisan, agar berkah dan pahala terlimpahkan di bulan Ramadhan. Marhaban ya Ramadhan, selamat berpuasa kawan-kawan!


32. Bulan suci Ramadhan telah tiba. Waktu ketika orang-orang mengharap ridha sang pencipta. Masa-masa indah ketika menerima maaf dengan lapang dada. Selamat menunaikan ibadah puasa.


33. Tiada kemenangan tanpa zikrullah. Tiada amal tanpa keikhlasan. Tiada ampunan tanpa maaf sesama. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.


34. Satu tahun tak terasa, Ramadhan pun telah kembali. Semoga yang dilalui dan dilakukan menjadi kebaikan di bulan suci ini. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.


35. Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Hidup terasa indah jika ada maaf. Taqabalalalhu Minna Waminkum. Selamat menjalankan ibadah puasa.


36. Setetes Embun di Pagi hari Jatuh di atas Bunga Melati Inilah waktunya untuk perbaiki diri Di Bulan yang suci ini Selamat menjalankan Ibadah Puasa, semoga kita semua bisa diberkahi oleh Bulan yang mahrifah ini. Amiin.


37. Jika langkahku membekas lara, kataku merangkai dusta, lakuku menoreh luka, dari jeritan lubuk batinku, dengan ketulusan hatiku, kumohon maaf lahir dan batinku. Selamat menjalankan ibadah puasa.


38. Aku tak pandai berkata-kata. Namun dengan segala ketulusan dan kerendahan hati. Kuingin mengucapkan selamat berpuasa kepadamu temanku.


39. Anak desa memancing ikan, perahu berlabuh di tengah lautan. Sambil menunggu datangnya Ramadhan, jari kususun mohon ampunan. Selamat menantikan bulan suci Ramadan, bulan pernuh berkah yang kita semua umat Islam nanti-nanti.


40. Bila dalam kata perbuatan tergores salah dan khilaf, dengan segala kerendahan hati terucap mohon maaf setulus2nya. Selamat menunaikan ibadah puasa.


41. Mungkin hari-hari yang lewat telah menyisakan sebersit kenangan yang tak terlupa, ada salah, ada khilaf, ada dosa yang mengikuti perjalanan hari. Hari itu, agar tak ada sesal, tak ada dendam, tak ada penyesalan. mari kita sama-sama sucikan hati, diri dan jiwa kita. Marhaban Yaa Ramadhan.


42. Selamat menunaikan ibadah puasa. Biarlah ibadahmu menjadi rahasiamu, sebagaimana kamu merahasiakan dosamu. Bulan penuh pengampunan, bulan penuh kesabaran, selamat Ramadan!


Kumpulan Kata-kata ucapan selamat sambut Ramadhan 2021/1442 ini, cocok untuk status facebook atau dikirim di grup whatsapp (WA)

×
Berita Terbaru Update