Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Jemaah An Nadzir Gowa Mulai Puasa Ramadan Besok

Sabtu, 10 April 2021 | 22:26 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-04-10T14:26:04Z
Jemaah An Nadzir Gowa Mulai Puasa Ramadan Besok
Jemaah An Nadzir Gowa


BONE TERKINI, GOWA - Hari ini, Jemaah An Nadzir yang ada di Kabupaten Gowa, tepatnya di Desa Mawang, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, secara resmi mengumumkan akan memulai berpuasa Ramadan Minggu besok, 11 April 2021.


Penetapan awal Ramadan tersebut berdasarkan hasil dari Musyawarah penetapan satu Ramadhan di Masjid Al Muqddis, Kampung Butta Ejayya, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sabtu, 10 April 2021.


M Samiruddin Pademmui, selaku Pimpinan Jamaah An-Nadzir, menjelaskan jika keputusan tersebut dibuat berdasarkan hasil pemantauan bulan.


"Kita telah mengambil kesimpulan dan mengambil satu ketetapan insya Allah besok Ahad, tanggal 11 April, An-Nadzir mulai puasa dengan niat menyambut datangnya Ramadan 1442 hijriah," jelasnya keapada awak media.


Saat ditanyai tentang metode penglihatan bulan yang dilakukan pihaknnya, Samiruddin, menuturkan semua tetap mengacu pada Al-Quran dan Hadits.


"Untuk perhitungan bulan ini, ada beberapa para meter yang kita pakai yang jelas tetap mengacu pada dalil-dalil, Al-Qur'an dan hadis, dalil akli," tambahnya.


Kendati demikian, Samiruddin megaku pihaknya mengalami kendala saat melakukan pengamatan.


"Kemarin cuaca sedikit tidak mendukung jadi memang tidak terlalu nampak habis itulah kemudian kita padukan dengan aplikasi. Karena memang itu salah satu alat bantu,"  ungkapnya.


×
Berita Terbaru Update