Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Mahasiswa Asal Bone dapat Beasiswa Pertukaran Pelajar ke Polandia

Selasa, 06 April 2021 | 21:07 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-04-06T13:07:56Z

Mahasiswa Asal Bone dapat Beasiswa Pertukaran Pelajar ke Polandia
Andi Muhammad Farid Fausan Bate

BONE TERKINI, BONE - Andi Muhammad Farid Fausan Bate atau yang lebih akrab disapa Farid berhasil memperoleh beasiswa Erasmus+, yaitu beasiswa untuk program pertukaran pelajar di Eropa yang dibiayai langsung oleh Uni Eropa.


Farid yang merupakan alumnus SMAN 3 Bone, pada tahun 2019 juga mendapat beasiswa dan saat ini sedang menempuh studi di Sakarya University, Turki, mengambil program studi Ilmu Politik dan Administrasi Publik


Tahun ini, Farid kembali mendapat beasiswa pertukaran pelajar ke University of Silesia in Katowice, Polandia. Ini tentu menjadi prestasi membanggakan.


Saat ditanya bagaimana perasaannya ketika mengetahui dirinya lolos dalam program pertukaran pelajar tersebut, Farid sangat senang.


"Alhamdulillah, saya senang sekali ketika melihat pengumuman bahwa saya lulus dalam program pertukaran pelajar ini." Ungkapnya.


Ia senang karena selama mengikuti program, akan ada banyak hal yang diperoleh. Hal itu bisa membantu dirinya dalam proses pengembangan diri.


"Pengalaman dan ilmu yang luar biasa, networking, juga sudut pandang atau perspektif yang semakin luas." Kata remaja kelahiran Watampone, 21 November 2000 ini.


Jika tidak ada aral melintang, Farid akan berangkat ke Polandia pada September atau Oktober mendatang.


"Insya Allah, jika saya mengambil kesempatan ini, saya akan berangkat sekitar bulan September atau Oktober tahun ini."


Untuk diketahui, Erasmus+ merupskan program pendanaan untuk melakukan pertukaran pelajar atau magang di negara lain selama 3 bulan hingga 12 bulan. Program ini didanai langsung oleh Uni Eropa sejak tahun 1987.


Sedangkan tujuan diadakannya program ini adalah untuk mendukung peningkatan pendidikan, pelatihan, pemuda, dan juga olahraga di Eropa. Terdapat berbagai kesempatan yang bisa kamu ikuti melalui program ini, mulai dari program pertukaran pelajar, volunteer, pelatihan, hingga magang.



×
Berita Terbaru Update