Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

'Sappo' Up Gaming, Streamer PUBG Mobile Lokal Sulsel yang Sedang Viral

Jumat, 09 April 2021 | 15:21 WITA | 0 Shares Last Updated 2021-04-09T07:21:38Z
'Sappo' Up Gaming, Streamer PUBG Mobile Lokal Sulsel yang Sedang Viral
Sappo 'Up Gaming'


BONE TERKINI, BONE - Akhir-akhir ini, nama Sappo 'Up Gaming' sedang ramai diperbincangkan di dunia gaming. Terutama PUBG Mobile.


Sappo dikenal lewat aksi kocaknya ketika sedang siaran langsung bermain game di akun facebook miliknya, Up Gaming.


Tak hanya ekpresinya yang lucu ketika tertembak atau sedang berperang dengan musuh, Sappo juga terkenal dengan ciri khas jogetnya ketika dapat star atau saweran dari penontonnya.


Sappo Up Gaming sebenarnya bukan nama baru dalam dunia gaming, ia mulai aktif bermain PUBG Mobile di Facebook sebagai streamer lebih dari setahun lalu.


Namun, akhir-akhir ini nama Sappo 'Up Gaming' semakin viral dan ramai bermunculan hampir di semua jejering sosial, terutama TikTok, YouTube, dan Facebook.


Ia bahkan beberapa kali bermain bersama pro player atau pemain game PUBG Mobile terkenal.


Salah satu videonya yang paling viral yaitu ketika bermain dengan mantan pemain Bigetron (BTR) Microboy, yang saat ini sudah berpindah ke tim Evos. Dalam video tersebut ia juga bermain dengan BTR Celo.


Saat bermain dengan Evos Microboy dan BTR Celo, aksi joget dan penuh khas dari Sappo Up Gaming kembali keluar ketika BTR Ryzen, idolanya, memberi saweran ribuan star.


Sappo juga pernah bermain bersama Mimin Helmet, BTR Bebyla, dan RRQ Kenbo, nama-nama ini tentu tidak asing bagi paera pecinta PUBG Mobile. Tak hanya pro player, mereka juga merupakan streamer gaming terkenal.


Lantas, siapa sebenarnya Sappo 'Up Gaming' ini?


Dalam video YouTube yang diunggah Mimin Helmet, memperlihatkan wawancaranya bersama Sappo.


Dari sana diketahui ternyata nama asli Sappo 'Up Gaming' yaitu Syamsul Alam, namun ia kemudian menggunakan Salam Al-Fatih sebagai nama panggilannya. Nama tersebut juga dia gunakan dalam akun Instagramnya.


Panggilan Sappo ia dapat karena ketika bermain game, kata sappo selalu terlontar dari mulutnya ketika berbicara.


Kata Sappo sendiri merupakan Bahasa Bugis dari sepupu atau saudara.


"Sappo itu kayak sepupu atau saudara." Kata Sappo saat ditanyai oleh Mimin.


Ia berasal  dari 3 daerah di Sulawesi Selatan, yaitu Sengkang, Soppeng, dan Malili. Namun, saat ini ia menetap di Makassar dan sudah jarang pulang kampung.

×
Berita Terbaru Update